Appi Jalani Test Swab, Sosok Calon Wali Kota Makassar yang Komitmen Perangi Covid-19 - Pilar Indonesia
» » Appi Jalani Test Swab, Sosok Calon Wali Kota Makassar yang Komitmen Perangi Covid-19

Appi Jalani Test Swab, Sosok Calon Wali Kota Makassar yang Komitmen Perangi Covid-19

Diposting oleh Pada Kamis, September 03, 2020 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com
- Setelah Erwin Aksa yang merupakan ketua tim pemenangan, dinyatakan terjangkit virus Corona atau Covid-19,  bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi, mengatakan bahwa yang apa menimpah Erwin Aksa bisa saja terjadi kepada orang lain. 

"Saya pikir namanya pandemi, semua orang itu punya kemungkinan untuk terkena tapi yang paling penting adalah bagaimana kita memaksimalkan protokoler itu supaya tidak tepapar," kata Appi saat ditemui di kediamannya, di Jalan Chairil Anwar, Kota Makassar, Rabu (2/9/2020). 

Olehnya, CEO PSM Makassar ini pun dengan kesadaran sendiri pun melakukan test Swab. Appi melakukan test Swab di kediamannya bersama pihak keluarga serta sejumlah tim pemenangannya. 

"Ini memang kita rutin lakukan juga untuk mengecek supaya memastikan kita terpapar atau tidak. Kita tidak boleh egois, karena bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi bagaimana kita memikirkan orang lain utamanya yang rentan," terangnya. 

Pasangan Appi-Rahman termasuk pasangan calon yang intens menyuarakan perang terhadap Covid-19. Bahkan dalam visi-misi hingga turunan programnya, Appi-Rahman secara khusus menerangkan terkait upaya penanganan Covid-19 ini. Bahkan seluruh tim relawan Appi-Rahman pun dikukuhkan sebagai relawan Covid-19. 
 
Di setiap kegiatan dalam proses Pilwali 2020 ini Appi-Rahman juga intens mengadakan rapid test hingga test swab secara gratis bagi seluruh relawan dan tim pemenangannya. 

Sementara itu menyikapi kondisi pandemi Covid-19 di Makassar, saat ini Appi berharap seluruh pihak secara intens berkolaborasi. 

"Memang harus ditangani dengan intens. Seluruh pihak harus menyatu menangani ini, karena kan apa yang kita lihat selama ini kadang-kadang ada orang menganggap ini persoalan sepeleh," tutupnya.

Irfan 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya