Tolak Asyura Syiah, ANNAS Sulsel Surati Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Kapolres - Pilar Indonesia
» » Tolak Asyura Syiah, ANNAS Sulsel Surati Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Kapolres

Tolak Asyura Syiah, ANNAS Sulsel Surati Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Kapolres

Diposting oleh Pada Jumat, Agustus 28, 2020 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Sulawesi Selatan telah menyebar surat edaran dari ANNAS Pusat perihal penolakan penyelenggaraan ritual Asyura pengikut ajaran Syiah yang mereka peringati setiap hari Asyura atau bertepatan dengan 10 Muharram yang jatuh pada Sabtu, 29 Agustus 2020, besok.

Menurut Ketua ANNAS Sulawesi Selatan, Ustadz Farid Ma'ruf Nur, surat edaran itu telah disampaikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolrestabes Makassar dan Kapolres Gowa.

"Surat edaran itu berisi penolakan dan pelarangan Asyura kelompok sesat Syiah yang telah diterbitkan ANNAS Pusat dan diedarkan ANNAS Sulawesi Selatan. Alhamdulillah, sudah selesai kami edarkan," ujarnya, Kamis malam (27/8/2020).

Menurut Ustadz Farid, paham Syiah sudah jelas kesesatannya sebagaimana fatwa yang pernah dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga pernah mengeluarkan surat edaran berisi imbauan untuk mewaspadai paham Syiah.

"Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak menolak pelaksanaan Asyura Syiah. Apabila penganut kelompok Syiah tetap ngotot adakan Asyura, maka tentu kami segenap ormas Islam akan berkoordinasi dengan aparat untuk segera membubarkan acara mereka," tegas Ustadz Farid.

Sebelumnya, puluhan ormas Islam di bawah naungan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan telah berkoordinasi dan bersepakat untuk menolak acara Asyura pengikut ajaran Syiah.

Berita terkait penolakan Syiah

Ormas Islam Sulawesi Selatan Tolak Perayaan Asyura Pengikut Syiah

Irfan 

 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya