Jelang Hari Asyura, FUIB Minta Da'i Seragamkan Khutbah Jumat soal Kesesatan Syiah - Pilar Indonesia
» » Jelang Hari Asyura, FUIB Minta Da'i Seragamkan Khutbah Jumat soal Kesesatan Syiah

Jelang Hari Asyura, FUIB Minta Da'i Seragamkan Khutbah Jumat soal Kesesatan Syiah

Diposting oleh Pada Jumat, Agustus 28, 2020 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Ormas Islam yang tergabung di Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan telah bersepakat untuk menolak penyelenggaraan peringatan hari Asyura ala pengikut paham Syiah. 

Menjelang hari Asyura atau yang bertepatan dengan 10 Muharram yang jatuh pada Sabtu, 29 Agustus 2020, besok, Ketua Umum FUIB Sulawesi Selatan, Ustadz Muchtar Daeng Lau, meminta kepada seluruh da'i ormas Islam yang diamanahkan membawakan khutbah pada Jumat hari ini agar di setiap masjid tidak lupa membahas tentang keutamaan bulan Muharram yang di dalamnya terdapat sunnah berpuasa, khususnya puasa Asyura.

"Dan yang lebih penting adalah kami berharap ustadz-ustadz dalam khutbahnya tidak lupa menyinggung dan memberikan pemahaman kepada ummat Islam soal kesesatan Syiah," ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Ustadz MDL, sapaan akrabnya, mengaku sudah pernah melihat di luar negeri para pengikut Syiah melakukan ritual melukai diri pada saat memperingati Asyura, sehingga dia sangat berharap hal seperti itu tidak terjadi di Indonesia.

"Menolak peringatan Asyura adalah upaya yang sedini mungkin bisa kita lakukan agar ritual sesat paham Syiah di luar negeri tidak terjadi di negeri kita tercinta ini, yang kita kenal mayoritas beragam Islam dan beraqidah Ahlusunnah wal jamaah," terang Ustadz MDL.

Berita terkait penolakan Syiah

Tolak Asyura Syiah, ANNAS Sulsel Surati Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kapolres 

Ormas Islam Sulawesi Selatan Tolak Perayaan Asyura Pengikut Syiah

Irfan 

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya