Ponpes Darul Aman Gombara Makassar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Luwu Utara - Pilar Indonesia
» » Ponpes Darul Aman Gombara Makassar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Ponpes Darul Aman Gombara Makassar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Diposting oleh Pada Senin, Juli 27, 2020 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman Gombara Makassar menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Tim rombongan peduli korban banjir Luwu Utara berangkat pada Jumat pekan lalu setelah dilepas secara resmi oleh Ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Ponpes Darul Aman, Ustadz H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., yang juga selaku ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan.

Rombongan yang terdiri dari 14, yakni pembina pondok bersama dengan beberapa alumni dari angkatan yang berbeda. Mereka berposko di Kecamatan Radda, Masamba.

Abdul Gaffar selaku ketua rombongan, mengatakan kegiatan itu dilaksanaakan sebagai bentuk kepeduliaan kepada para korban yang terkena musibah dan juga sebagai bentuk silaturahmi.

"Bantuan yang disalurkan bukan hanya berupa sembako, tapi juga beberapa benda, di antaranya karpet, selimut, terpal dan pakaian," ujarnya, Senin (27/7/2020).

Gaffar menyampaikan, pendistribusian bantuan digelar di dua tempat berbeda, yakni di tempat pengungsian di Kampung Meli dan di pedesaan Wara, yang tergolong masih minim akses.

Menurutnya, untuk menjangkau lokasi pengungsian, rombongan memerlukan waktu yang lama dengan menyeberangi sungai dan berjalan sejauh 2 kilometer.

Tim juga membuat posko penampungan sembako di pengungsian Desa Meli sekaligus sebagai rangkaian akhir dari kegiatan tersebut.

"Semoga ke depannya Ponpes Darul Aman senantiasa berada di garda terdepan dari setiap musibah dan aksi sosial lainnya," kata Gaffar.

Para alumni yang terlibat pun mengharapkan agar selalu dapat dilibatkan setiap kegiatan sosial.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kita, juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, terkhusus kepada pondok pesantren," tutur Syamil, salah satu rombongan dari kalangan alumni Ponpes Darul Aman.

Achmad
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya