Warga Desa Kampiri Tewas Tenggelam di Sungai Walanae - Pilar Indonesia
» » Warga Desa Kampiri Tewas Tenggelam di Sungai Walanae

Warga Desa Kampiri Tewas Tenggelam di Sungai Walanae

Diposting oleh Pada Senin, Juni 15, 2020 | No comments

Jenazah Wawan disemayamkan di rumah duka.
Soppeng, Pilarindonesia.com - Muhammad Taqwa alias Wawan (28), seorang warga Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, ditemukan sudah tidak bernyawa akibat tenggelam di Sungai Walanae, Ahad, 14 Juni 2020.

Wawan hendak menangkap ikan menggunakan jala atau jaring di sungai yang berada di belakang rumahnya. Namun, saat melempar jaringnya, ia tak sadar tali melilit kakinya, sehingga ia pun terbawa ke dasar sungai.

Tiga rekan Wawan urung menolongnya karena dalamnya dasar sungai, dan mereka pun kembali melaporkan ke warga.

Pencarian selama beberapa jam dilakukan. "Jenazah ditemukan sudah agak gelap menjelang petang. Penemuan jenazah Wawan di lokasi itu juga tempat dia tenggelam," kata Taswin, salah seorang warga.

Tubuh Wawan yang kaku dalam kondisi membiru kemudian dievakuasi ke rumahnya yang tidak jauh dari bantaran Sungai Walanae. Keluarganya sangat histeris melihat jenazah Wawan.

Sungai Walanae termasuk sungai terpanjang di Sulawesi Selatan dan menghasilkan banyak jenis ikan, terutamanya ikan nila, emas dan ikan kandea. Sungai ini juga menjadi penghubung antara kabupaten dan menjadi jalur transportasi air di sejumlah desa di beberapa kabupaten di Sulsel.

Achmad



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya