Soppeng Menuju New Normal, Warga Terus Diimbau Kenakan Masker - Pilar Indonesia
» » Soppeng Menuju New Normal, Warga Terus Diimbau Kenakan Masker

Soppeng Menuju New Normal, Warga Terus Diimbau Kenakan Masker

Diposting oleh Pada Sabtu, Juni 27, 2020 | No comments

Soppeng, Pilarindonesia.com - Pemerintah Kabupaten Soppeng terus menggencarkan imbauan kepada warga agar senantiasa mengenakan masker atau penutup hidup dan mulut sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Drs Sarianto, mengatakan
wajib memakai masker di wilayah Kabupaten Soppeng untuk menuju new normal merupakan salah satu keputusan yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah Soppeng.

"Bapak Bupati tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk mematuhi imbauan kenakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Soppeng," ujarnya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Pasien yang terinfeksi dan kebanyakan mengalami penularan dari luar Kabupaten Soppeng, terutama dari Kota Makassar, yang memang menjadi episentrum virus corona saat ini.

Langkah pencegahan lain yang telah dilakukan Pemkab Soppeng, yakni kembali diperketat seluruh wilayah perbatasan, yang salah satu persyaratan untuk masuk ke daerah yang dikenal sebagai habitat hewan kelelawar ini, yaitu setiap pendatang harus mengantongi keterangan bebas virus corona dari dinas kesehatan.

Achmad
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya