Longsor Palopo-Toraja, Relawan WIZ-Garuda Distribusikan Bantuan ke Lokasi Berjarak 2,5 Km - Pilar Indonesia
» » Longsor Palopo-Toraja, Relawan WIZ-Garuda Distribusikan Bantuan ke Lokasi Berjarak 2,5 Km

Longsor Palopo-Toraja, Relawan WIZ-Garuda Distribusikan Bantuan ke Lokasi Berjarak 2,5 Km

Diposting oleh Pada Selasa, Juni 30, 2020 | No comments

Relawan WIZ-Garuda salurkan bantuan sembako.
Palopo, Pilarindonesia.com - Relawan kemanusiaan sejak beberapa hari terakhir yang sudah berada di lokasi longsor di Jalan Poros Palopo-Toraja telah mendistribusikan bantuan kepada sejumlah korban yang mengungsi.

Abdurrahman, salah seorang tim relawan kemanusiaan dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Garda Pembela Ummat dan Bangsa (Garuda), mengatakan untuk menjangkau lokasi yang ditempati pengungsi, pihaknya harus menempuh perjalanan sejauh 2,5 kilometer dengan melewati perbukitan.

Dia menyampaikan, bantuan berupa 250 kilogram beras, makanan siap saji, air minum dan ikan dalam kemasan serta terpal, dibawa sejumlah relawan dengan cara dipanggul.

"Untuk menuju kamp pengungsian memang berdekatan dengan lokasi longsor. Tak jalur untuk kendaraan dikarenakan jalur jalan utama terputus," kata Abdurrahman.

Menurutnya, korban sampai sekarang masih membutuhkan uluran tangan demi memenuhi kebutuhan makan dan tempat mengungsi mereka.

"Oleh karenanya, kami mengajak kepada sahabat dermawan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak Longsor di Palopo. Perumpamaan kaum mukim dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lainnya akan merasakan sakit," terang Abdurrahman, mengutip sebuah hadist.

Jalan poros Palopo-Toraja di Km 23, Desa Paredean-Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, terputus akibat longsor pada Jumat pekan lalu.

Meski tak ada korban jiwa, namun sebanyak 9 rumah warga tertimbun tanah setelah hanyut terbawa longsor. Banguna rumah warga lainnya mengalami retak-retak. Bahkan dikhawatirkan longsor susulan akan terjadi.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya