Catat! Hendak ke Soppeng? Anda Harus Kantongi Persyaratan ini - Pilar Indonesia
» » Catat! Hendak ke Soppeng? Anda Harus Kantongi Persyaratan ini

Catat! Hendak ke Soppeng? Anda Harus Kantongi Persyaratan ini

Diposting oleh Pada Kamis, Juni 25, 2020 | No comments

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, saat memimpin apel
gabungan Rabu malam tadi di Taman Kalong.
Soppeng, Pilarindonesia.com - Pengetatan seluruh perbatasan di wilayah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, kembali diterapkan sejak Rabu malam tadi, menyusul meningkat pasien corona di Bumi Letemmamala itu.

Bagi Anda yang hendak masuk ke Soppeng, mesti mengantongi surat keterangan bebas virus Covid-19. Jika tidak punya, siap-siap disuruh putar balik.

Berdasarkan isi surat petunjuk teknis yang diperoleh dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, yakni setiap pendatang yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Soppeng harus memperlihatkan identitas, seperti surat izin mengemudi (SIM), kartu tanda penduduk (KTP), terutama alamat dan tempat lahir.

Kemudian, pemeriksaan muatan kendaraan, termasuk jumlah orang yang ada di dalamnya.

Selanjutnya, pemeriksaan surat keterangan negatif Covid-19 dari dinas kesehatan, rumah sakit, klinik kesehatan atau Puskesmas.

Untuk hasil keterangan rapid test non-reaktif berlaku selama 3 hari perjalanan. Adapun hasil keterangan tes Swab non-reaktif berlaku selama 7 hari perjalanan.

Selain itu, bagi pengendara yang akan masuk ke Soppeng dengan tujuan melintas, diberikan waktu 2 jam, dan harus menyerahkan kartu kontrol di pos.

Setiap warga Soppeng yang akan keluar dari Soppeng diharuskan mengisi formulir Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di setiap perbatasan.

Seluruh perbatasan Soppeng dijaga tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Achmad
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya