Guru Tahfiz Sekolah Al Insyirah ini Antarkan 2 Anaknya Wakili Sulsel di Panggung Hafiz Indonesia - Pilar Indonesia
» » Guru Tahfiz Sekolah Al Insyirah ini Antarkan 2 Anaknya Wakili Sulsel di Panggung Hafiz Indonesia

Guru Tahfiz Sekolah Al Insyirah ini Antarkan 2 Anaknya Wakili Sulsel di Panggung Hafiz Indonesia

Diposting oleh Pada Rabu, Mei 20, 2020 | No comments

Presenter Hafiz Indonesia, Irfan Hakim, bersama
Ustadz Marwan Amir dan putranya.
Makassar, Pilarindonesia.com - Ada sepenggal cerita menarik di panggung kompetisi penghafal kitab suci Alqur'an, Hafiz Indonesia 2020.

Hanya sebagian yang tahu bahwa dua bocah penghafal Alqur'an yang terlibat selama dua tahun berturut, Hafiz Indonesia 2019 dan Hafiz Indonesia 2020, perwakilan dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, merupakan kakak-adik, Khalid dan Syafiqah, putra Ustadz Marwan Amir, seorang pengajar di Sekolah Islam Terpadu Al Insyirah, yang berlokasi di Jalan Paccerakkang, Daya, Kota Makassar.

 "Keluarga besar Sekolah Al Insyirah turut berbangga dengan pencapaian Ustadz Marwan yang telah mampu menghantarkan kedua anaknya dua tahun berturut-turut mewakili Sulsel di ajang nasional," kata Direktur Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Insyirah Makassar, Drs Junaidi, MPd, melalui rilisnya.

Menurutnya, dengan keberhasilan itu, langsung maupun tak langsung, turut memberi motivasi kepada siswa sekolah Al Insyirah untuk berusaha keras untuk menjadi penghafal Alqur'an.

"Dan tentunya citra dan nama Al Insyirah ikut serta dari pencapaian ini. Bahwa program tahfiz di sekolah Al Insyirah turut dibimbing oleh sosok yang telah teruji mampu menjadikan dua anaknya menjadi peserta kompetisi Hafiz Indonesia," ujar Junaidi.

Ustadz Marwan yang mengajarkan Alqur'an di sekolah itu, berterima kasih kepada rekan guru di Sekolah Al Insyirah atas dukungannya.

"Juga penghargaan kepada pihak Yayasan Al Insyirah yang telah memberi kesempatan izin dari kegiatan pengajar selama proses audisi dan karantina Hafizh Indonesia," ujarnya.

Ustadz Marwan Amir bersama putra-putrinya.
Ustadz Marwah berharap semoga pencapaian putra-putrinya itu dapat memotivasi dan menjadi penyemangat bagi siswa Sekolah Al Insyirah untuk selalu dekat dengan Alqur'an.

Khalid di panggung Hafizh Indonesia sukses sampai di 9 besar peserta terbaik Hafizh Indonesia 2020. Sedangkan Syafiqah terbaik 22 (dari 30 peserta) di program bergengsi yang dipandu presenter kondang, Irfan Hakim, yang tayang stasiun televisi RCTI setiap sore selama bulan suci Ramadhan itu.

Ustadz Marwan memberikan tips agar bisa memiliki anak penghafal Alqur'an yang bisa diterapkan oleh setiap keluarga, di antaranya mengajarkan anak membaca dan menghafal Alqur'an sejak usia dini dengan penuh kesungguhan.

"Karena pada prinsip 2/3 pendidikan itu lahir dari dalam rumah atau madrasatul ula. Maka, peran orangtua paling utama, yakni dengan ikhlas (niat), mujahadah (bersungguh-sungguh) dan muroja'ah (mengulang-ulang hafalan) terus menerus sampai mati," urainya.

Laporan: Firmansyah Lafiri
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya