Bupati Wajo dan Andi Undru Mario Perkuat Pertanian di Tengah Pandemi Covid-19 - Pilar Indonesia
» » Bupati Wajo dan Andi Undru Mario Perkuat Pertanian di Tengah Pandemi Covid-19

Bupati Wajo dan Andi Undru Mario Perkuat Pertanian di Tengah Pandemi Covid-19

Diposting oleh Pada Selasa, Mei 19, 2020 | No comments

Andi Undru Mario bersama jajaran PT Super Tani Indonesia
berpose dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud. 
Wajo, Pilarindonesia.com - Jajaran PT Super Tani Indonesia, produsen pupuk anorganik Super Tani Indonesia, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Menurut Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, SSos MSi., sekaligus formulator pupuk Super Tani, pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk PT Super Tani Indonesia untuk senantiasa mendukung pemerintah agar dapat memperkuat pertanian di tengah pandemi Covid-19.

"Memperkuat pertanian dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini sangat penting guna mendukung ketahanan pangan," ujar Andi Undru, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, dia juga menyampaikan laporan kepada Bupati Wajo yang juga ditembuskan langsung kepada kepala Dinas Pertanian Wajo bahwa dalam rangka membangun jaringan pendampingan teknis di tingkat kecamatan serta merespons daya beli masyarakat petani, PT Super Tani Indonesia, melalui komisaris utamanya langsung, telah membagikan sampel demplot kepada semua kepala BPP di 14 kecamatan dan 172 desa serta kelurahan, dengan sebanyak 168 zak  atau setara dengan 4,2 ton untuk diaplikasikan di lahan persawahan 0,5 hektare dengan dua kali tahap pengaplikasian.

Masing-masing yang telah disalurkan sampel pupuk Super Tani, yakni sebanyak 13 zak di Kecamatan Takkalalla, 10 zak di Penrang, 9 zak di Sajoanging, 18 zak di Majauleng, 11 zak di Bola, 6 zak di Pammana, 15 zak di Sabbangparu, 10 zak di Kera, 11 zak di Pitumpanua, 9 zak di Gilireng, 8 zak di Anabanua, 10 zak di Tempe, 19 zak di Tanasitolo dan 9 zak di Belawa.

"Kegiaatan ini kami lakukan semata demi untuk berpartisipasi mendukung program Pemerintah Kabupaten Wajo. PT Super Tani Indonesia yang sudah berumur 20 tahun atau dua Dasawarsa telah membuat satu sistem yang merupakan langkah strategis dalam membangun pertanian terpadu (Intergrated Farming System) yang menjadi salah satu program unggulan dari 25 program Bapak Bupati Wajo demi mewujudkan swasembada pangan, di mana pengawalan akan kami fokuskan pada tim penyuluh pertanian tingkat desa, sehingga hasil kajian analisa usaha tani akan memperkuat pengakuan (legitimasi) para petani, dan menjadi solusi bagi petani yang saat ini sangat sulit mendapatkan pupuk dikarenakan kadang terjadi kelangkaan," terang AUM, sapaan Andi Undru Mario.

Dia melanjutkan, suplai dan drooping pupuk Super Tani Indonesia merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa tahapan kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan, seperti melakukan audiens bersama dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud di Ruang Pola Pemkab Wajo yang dihadiri SKPD dan Camat Se-Kabupaten Wajo beberapa waktu yang lalu.

Kemudian kembali melakukan sosialisasi di aula kantor Bupati Wajo bersama dengan kepada desa se-Kabupaten Wajo dan beberapa pimpinan perbankan, serta sosialisasi bersama Camat se-Kabupaten Wajo

Pupuk anorganik Super Tani Indonesia merupakan brand produk terbaik nasional katagori An-Organik 2009/Directory Perusahaan dan Industri Sektor Pertanian yang berpegang pada mutu dan kualitas. Pupuk memiliki kandungan unsur hara makro dan mikro yang akan mampu menunjukkan reaksi aplikasi yang sangat cepat antara 7 sampai 15 hari. Dominasi kalium dalam kandungan Super Tani akan menghasilkan produksi yang maksimal

"Kiranya sampel yang kami telah bagikan dapat sesegera mungkin diaplikasikan dan dikawal oleh tim di lapangan, sehingga komitmen PT Super Tani Indonesia membangun kerjasama yang saling menguntungkan bisa terwujud, yakni membangun kebersamaan menuju keberhasilan," terang AUM.

Advertorial
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya