Keunggulan Pupuk Super Tani Indonesia di Tengah Kelangkaan Pupuk - Pilar Indonesia
» » Keunggulan Pupuk Super Tani Indonesia di Tengah Kelangkaan Pupuk

Keunggulan Pupuk Super Tani Indonesia di Tengah Kelangkaan Pupuk

Diposting oleh Pada Sabtu, Mei 30, 2020 | No comments

Komisaris Utama PT Super Tani Indonesia,
Andi Undru Mario, SSos MSi (kanan).
Makassar, Pilarindonesia.com - Komisaris Utama PT Supert Tani Indonesia, Andi Undru Mario (AUM) menyampaikan sejumlah keunggulan Super Tani, pupuk anorganik hasil racikannya, yang bisa menjadi solusi bagi kelangkaan pupuk di tengah kalangan petani.

"Yang pertama, sebagai pupuk alternatif, Super Tani dapat dipaketkan dengan jatah pupuk subsidi bagi petani yang berjumlah 10 zak pupuk Urea untuk peruntukan 1 hektare lahan sebagaimana yang terdaftar di RDKK, dengan  2 zak Super Tani, sehingga mampu menjangkau 2,5 hektare lahan pertanian," jelasnya.

Kemudian, pengeluaran lebih murah, hanya sekitar Rp 500.000 saja apabila pupuk Super Tani dipaketkan dengan pupuk Urea.

AUM menjelaskan, kebijakan perusahaan yang menurunkan harga dari sebelumnya 875.000 per zak menjadi Rp 250.000 dengan tidak mengurangi kadar dan komposisi utama.

Keunggulan berikutnya, yakni lebih praktis dibawa, sehingga tidak lagi menambah biaya angkutan pupuk ke lahan petani. Berikutnya, pupuk Super Tani mudah diperoleh, sebab pola distribusi satu pintu dan dalam pengawasan.

 "Reaksi pupuk Super Tani juga sangat cepat. Hanya dalam waktu 1-2 pekan akan terlihat perubahan dan perbedaan dibanding pupuk lain. Dapat meningkatkan hasil produks yang sangat signifikan, mulai dari bobot karungan, timbangan (rendimen), sampai ke nilai jual hasil produksi," terang AUM.

Advertorial
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya