Pilar Indonesia
» » Gunadarma All About Accounting Competition, Tim Akuntansi FEB Unismuh Juara Umum Tiga

Gunadarma All About Accounting Competition, Tim Akuntansi FEB Unismuh Juara Umum Tiga

Diposting oleh Pada Rabu, Maret 04, 2020 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) adalah event tahunan yang digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma.

Salah satu lomba bergengsi yang dipertandingkan, yakni Accounting and Tax Competition atau lomba akuntansi dan pajak yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Lomba ini menggunakan aplikasi Zahir berkat kerjasama antara Laboratorium Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma dan PT Zahir Internasional.

Dalam ajang ini, tim dari Prodi Akuntansi FEB Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil keluar sebagai juara umum ketiga setelah menyisihkan 74 tim dari PTN dan PTS seluruh Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh ibu Mira, SE, M.Ak. selaku dosen pendamping kepada media. Menurutnya, apa yang dicapai oleh mahasiswa tidak lepas dari semangat juang, ketekunan, dan kedisiplinan mereka berlatih selama ini.

"Alhamdulillah, prestasi tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sampai pada babak semifinal," kata Kaprodi Akuntansi, Dr. Ismail Badollahi.

Dihubungi terpisah, Dekan FEB Unismuh, Ismail Rasulong, SE, MM., menyampaikan apresiasi atas capaian tim FEB Unismuh tersebut.

"Apa yang dicapai oleh tim Prodi Akuntansi menjadi bukti bahwa anak-anak kami mampu bersaing pada even nasional sekaligus mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Makassar di level nasional," pungkasnya.

GAAAC merupakan kegiatan rutin skala nasional yang diikuti oleh 74 tim dari berbagai perguruan tinggi Indonesia. Universitas Muhammadiyah Makassar sendiri mengirimkan dua tim terbaiknya, di tim I ada Awi Kurniawan dan Putri Adikalestari, sedangkan di tim II, ada Andi Ahmad Yani dan Ainul Muflih. Mereka dikawal oleh HIMANSI Unismuh Makassar.

Laporan: Fajar
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya