Prof Idrus Paturusi Positif Covid-19, dr Hisbullah Amin Isolasi Diri - Pilar Indonesia
» » Prof Idrus Paturusi Positif Covid-19, dr Hisbullah Amin Isolasi Diri

Prof Idrus Paturusi Positif Covid-19, dr Hisbullah Amin Isolasi Diri

Diposting oleh Pada Kamis, Maret 26, 2020 | No comments

dr Hisbullah Amin (tengah)
Makassar, Pilarindonesia.com - Setelah mengetahui mantan Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Profesor Idrus Paturusi, positif Covid-19, dokter senior, dr Hisbullah Amin, juga memilih mengisolasi diri dan menjaga jarak (social distancing).

Dia mengaku, beberapa hari sebelumnya, sempat ikut rapat bersama dengan Prof Idrus  di Auditorium Kampus Unhas Makassar dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Dengan demikian, saya juga harus melaksanakan social distancing terhadap pribadi saya sendiri, dan insya Allah, saya juga akan mengurangi aktifitas di luar. Yang kebetulan ada di sekitar saya, tolong jangan terlalu dekat dengan saya," kata Hisbullah melalui akun media sosial Facebook miliknya, Rabu, 25 Maret 2020.

Saat ini, ia mengaku telah mengambil dan menempati kamar di salah satu rumah sakit agar memudahkan memantau dan berkoordinasi akan aktivitasnya, terutama dalam penanganan pasien Covid-19 di Makassar.

Sebelumnya, dr Hisbullah mengomandoi alih fungsi Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Makassar menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, yang pengoperasiannya mulai berjalan Rabu kemarin.

Hisbullah dikenal sebagai tenaga medis senior yang cukup aktif mengabarkan seluruh aktivitas kesehatannya di media sosial, terutama Facebook.

Dia tidak pernah ketinggalan dalam penganan kebencanaan, termasuk keterlibatannya saat bencana alam melanda Sulawesi Tengah tahun lalu.

Selain dikenal sebagai dokter spesialis anestesi, dr Hisbullah juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Alam Indonesia yang berlokasi di kawasan Bulu Dua, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya