Pilar Indonesia
» » Mumtaz, Ponpes Darul Aman Borong Juara di Ajang Pencak Silat Berskala Internasional di Lampung

Mumtaz, Ponpes Darul Aman Borong Juara di Ajang Pencak Silat Berskala Internasional di Lampung

Diposting oleh Pada Kamis, Maret 12, 2020 | No comments

Para pendekar juara dari Ponpes Darul Aman Makassar
Lampung, Pilarindonesia.com - Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar kembali memborong medali pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Lampung International Championship ke-5 Piala Kemenpora RI, yang digelar di Universitas Lampung, Bandar Lampung, 10-12 Maret 2020.

Para pesilat tapak suci utusan Sekolah Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Maksssar, yang berhasil memborong juara itu, masing-masing Muh. Dzakwan (emas), Muh.Fierdjatullah (emas), Ahmad Dzaki (emas), Muh Fatwa (emas), Ahmad Aunul (emas), Ramdhan (emas),  Rifaldi (perak), Rayhan Islami (perak). Tingkat dewasa, yaitu Bahrun (perak) dan Ahmad Hurairah (perak),

Ustadz Bahrun, pelatih sekaligus pendamping Tapak Suci SMP-SMA Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombra Makassar, mengucapkan rasa syukurnya atas hasil yang diperoleh anak asuhnya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur atas hasil yang diperoleh anak didik kami. Kami percaya bahwa usaha itu tidak akan pernah mengkhianati hasi," kata Ustadz Bahrun, yang juga merupakan pendekar silat asal Makassar.

Di tempat terpisah, H. Muh. Iqbal Djalil, Lc., selaku ketua Yayasan Buq'atan Mubarakah Pesantren Darul Aman, menyampaikan apresiasi dan menyatakan kebanggaannya atas capaian prestasi pesilat santri Darul Aman yang berhasil mengharumkan nama baik sekolah.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya ditorehkan oleh santri Darul Aman dalam ajang pencal silat internasional. Sebelumnya, Darul Aman juga memborong medali di Bali. Hari ini, kembali kita memborong di Lampung. Ini artinya santri memang tidak bisa dianggap remeh. Akhlaq terpuji dan prestasi oke," tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Ije, sapaan salah satu tokoh ummat di Makassar itu menambahkan,  ke depan, Darul Aman Gombara memiliki target menjadi pesantren berskala internasional.

"Kita sudah memiliki sebagian besar modal untuk mewujudkan impian itu. Insya Allah. Mohon doa dan dukungannya," terang Ustadz Ije, yang kini digadang sebagai perwakilan keummatan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada September 2020 mendatang.

Laporan: Rahmah Ardiansyah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya