Pilar Indonesia
» » Forum Ummat Islam Bersatu Ancam Kepung DPRD Makassar dan Kecam Pembela Miras

Forum Ummat Islam Bersatu Ancam Kepung DPRD Makassar dan Kecam Pembela Miras

Diposting oleh Pada Rabu, Maret 04, 2020 | No comments

Ketua Umum FUIB, Ustadz Muchtar Dg Lau.
Makassar, Pilarindonesia.com - Ketua Umum Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB), Ustadz Muchtar Daeng Lau, menyatakan siap mengerahkan massa ke DPRD Kota Makassar dalam rangka mendukung pimpinan Dewan agar segera mengesahkan rekomendasi penutupan toko penjualan minuman keras (Miras) di seluruh mal di Kota Makassar.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung Komisi A yang telah mengeluarkan surat rekomendasi penutupan tempat penjualan miras. Juga tentunya kepada unsur pimpinan, sehingga kita berharap rekomendasi kepada Pemkot Makassar segera dikeluarkan," ujarnya, Selasa (4/3/2020).

Ustadz Muchtar juga menyatakan siap berhadapan dengan pihak-pihak yang secara terang benderang membela para penjual miras itu.

Dia menyebut, jika memang ada pihak tertentu yang terbukti membekingi, maka tentu akan berhadapan dengan komponen ummat Islam yang menolak keras minuman haram itu.

Zainal Dg Beta, anggota Komisi A, saat berdialog dengan jajaran aktivis dari Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulsel, beberapa hari yang lalu, memastikan bahwa pihaknya telah merekomendasikan penutupan seluruh penjualan miras yang ada di mal, karena bertentangan dan melanggar Perda Miras Kota Makassar. Rekomendasi itu sisa menunggu tanda tangan dari pimpinan DPRD Makassar untuk diteruskan ke Pemkot Makassar.

Adapun Ketua BMI Sulsel, Muhammad Zulkifli, menegaskan akan terus mengawal rekomendasi penutupan toko penjual miras itu sampai Pemkot Makassar menegakkan aturan dengan melakukan penutupan.

Achmad



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya