Pilar Indonesia
» » Cegah Covid 19, Bupati Gowa Rapat Pekanan Via Telecoference

Cegah Covid 19, Bupati Gowa Rapat Pekanan Via Telecoference

Diposting oleh Pada Selasa, Maret 24, 2020 | No comments

Wabup Gowa ikuti rapat via teleconference 
Gowa, Pilarindonesia.com - Pertemuan pekanan jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kali ini dilakukan melalui fasilitas teleconference, Senin, 23 Maret 2020.

Dari rumah dinasnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memimpin memimpin langsung rapat tersebut yang diikuti Wakil Bupati Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, bersama 51 pimpinan SKPD dan 18 Camat.

Pertemuan berbasis elektronik secara live itu guna menghindari penularan dan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita melakukan ajakan tinggal di rumah dan menghindari pertemuan yang dihadiri oleh banyak orang. Pertemuan dengan fasilitas IT ini memungkinkan tetap bisa rapat tanpa harus berada dalam satu ruangan," kata Adnan.

Dia meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak menganggap remeh penyebaran virus corona yang saat ini semakin meresahkan masyarakat, termasuk di Kabupaten Gowa.

Saat ini di Sulsel yang terdeteksi positif Covid-19 sudah ada 2 orang. Adnan menyebut, jumlah itu bisa saja bertambah, namun belum terdeteksi, sehingga masyarakat diminta agar menahan diri untuk tidak keluar rumah selama masa inkubasi.

"Kami harap pak Kadis Kesehatan bersama petugas kesehatan, camat, lurah/desa, jika didapatkan masyarakat yang dalam hal ini pernah berkontak langsung dengan pasien, pernah melakukan perjalanan luar negeri, untuk dilakukan pemantauan, dan mereka secara sadar agar tetap berdiam diri di rumah serta melakukan pelaporan," tutur Adnan.

Di daerah yang bertetangga langsung dengan Kota Makassar ini, upaya pencegahan penyebaran virus corona terus mereka lakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan hingga tingkat kecamatan se-Kabupaten Gowa.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya