Aktivis Jamaah Tabligh Masih Optimis Ijtima Dunia 2020 Zona Asia Terlaksana di Gowa - Pilar Indonesia
» » Aktivis Jamaah Tabligh Masih Optimis Ijtima Dunia 2020 Zona Asia Terlaksana di Gowa

Aktivis Jamaah Tabligh Masih Optimis Ijtima Dunia 2020 Zona Asia Terlaksana di Gowa

Diposting oleh Pada Kamis, Maret 12, 2020 | No comments

Sentot Abu Thoriq
Makassar, Pilarindonesia.com – Sentot Abu Thoriq, aktivis Jamaah Tabligh, yang juga salah seorang panitia pelaksana kegiatan Ijtima' Dunia 2020 Zona Asia, mengaku kecewa dengan keputusan pembatalan izin rekomendasi yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Menurutnya, semestinya acara yang akan melibatkan perwakilan dari 48 negara se-Asia tersebut tetap diberikan izin.

“Corona ini mahluk kecil yang Allah utus. Kenapa itu yang membuat kita takut. Kami kaget juga setelah membaca berita tentang pembatalan ini, padahal dari tingkat Polda dan gubernur, tidak ada masalah,” ujar Abu Thoriq, sapaanya, kepada Pilarindonesia.com, Kamis (12/3/2020).

Kendati demikian, ia memastikan, pihak panitia pelaksana akan tetap berupaya agar Ijtima Dunia 2020 Zona Asia terlaksana dengan menghadirkan perwakilan dari sejumlah negara luar itu.

“Insya Allah, termasuk Kapolda Maluku, Bapak Baharuddin Djafar, didampingi para ustadz akan melakukan silaturrahim ke Pemkab Gowa, karena awalnya kita menganggap sudah tidak ada masalah, karena Kapolda Sulsel dan Gubernur Sulsel memberikan izin,” terang Abu Thoriq.

Dia menyebut, Ijtima' Dunia 2020 Zona Asia tersebut baru pertama kali diadakan di Indonesia dengan dipilih Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sebagai lokasi acara. Setelah dari Gowa, akan berpindah lagi ke benua lain.

Baca juga ini:

Sekda Gowa: Jamaah Tabligh Dipersilakan Adakan Acara, Asalkan......

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Gowa Tak Berikan Izin Acara Ijtima Dunia 2020 Zona Asia

Ketua FUIB Sulsel Berbicara Pencegahan Radikalisme dan Separatisme di Kodim 1408/BS 

Achmad 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya