Wakil Ketua DPRD Sulsel Harap Peran DPD RI Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah - Pilar Indonesia
» » Wakil Ketua DPRD Sulsel Harap Peran DPD RI Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah

Wakil Ketua DPRD Sulsel Harap Peran DPD RI Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah

Diposting oleh Pada Rabu, Februari 12, 2020 | No comments

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif.
Makassar, Pilarindonesia.com - Pertemuan DPD RI dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel dan DPRD Sulsel berlangsung di rumah dinas Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Selasa (11/2).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif, yang juga selaku koordinator penerima aspirasi di DPRD Sulsel, merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dengan DPD RI.

Dia menyampaikan, DPRD Sulsel menerima banyak aspirasi selama 2019. Hal itu, kata Muzayyin, menandakan proses demokrasi di Sulsel berjalan baik berkat kerjasama dari semua pihak.

Dia menyebut, sebagian besar aspirasi itu merupakan domain nasional. "Sehingga, kami berharap kehadiran rombongan DPD RI ini dapat memperkuat hubungan pusat dan daerah, terutama dalam merespons aspirasi masyarakat di daerah," kata Muzayyin.

Sementara itu, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, menyampaikan terima kasih atas kesediaan pihak Pemprov Sulsel menerima tim DPD RI.

Ia mengatakan, pada hakikatnya kunjungan ini adalah bagian dari tugas mereka dalam rangka memotret masalah di daerah, kemudian DPD perjuangkan sesuai kewenangan yang dimiliki

Tampak hadir senator lainnya, di antaranya Tamsil Linrung dan Fahira Idris.

Gubernur Sulsel, Profesor Nurdin Abdullah, dalam sambutan penerimannya, berharap dukungan politik DPD RI untuk mengembalikan kejayaan pangan Sulsel, terutama komoditas yang secara wilayah merupakan endemik, misalnya udang Sitto, jeruk Selayar dan kopi Toraja.

"Selama ini Sulsel yang dikenal sebagai salah satu penyangga pangan nasional. Namun, dalam beberapa tahun terakhr mengalami banyak perubahan fungsi lahan, sehingga mengakibatkan dampak turunan, seperti banjir dan tanah longsor," terangnya.

Laporan: Ismawan Amir
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya