Pilar Indonesia
» » Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Dialog Ekonomi di Warkop Persaudaraan Ahad Pagi ini

Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional Dialog Ekonomi di Warkop Persaudaraan Ahad Pagi ini

Diposting oleh Pada Minggu, Februari 09, 2020 | No comments

Panitia dan pengurus PPMI persiapan dialog malam tadi
Gowa, Pilarindonesia.com - Persaudaraan Muslim Sedunia (PMS) yang sekarang berubah nama menjadi Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) akan menggelar dialog ekonomi keummatan bertajuk "Menyongsong 2020 sebagai Era Kebangkitan Ekonomi Ummat", di Warkop Persaudaraan, Jalan Bonto Tangnga, Kecamatan Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Ahad (9/2/2020), pagi ini.

Diskusi berseri yang sudah kali keduanya diadakan ini menghadirkan Drs. Raju, SH., MH., dari jajaran pengurus PPMI Sulsel, dan Sabilillah S. Masba, SS., pelaku usaha jual beli tanah kavling, serta Ustadz Syamsuddin sebagai moderator.

Presiden PPMI, DR KH Hasan Basri Rahman, mengatakan diskusi tersebut akan rutin diadakan sebagai bagian dari silaturrahim dan ajang merembukkan agenda dakwah yang menjurus kepada ekonomi keummatan.

"Ekonomi penting untuk kita pahami, jalankan dan kuasai bagi kaum Muslimin. Tanpa ekonomi yang kuat, kita akan dijajah terus menerus, sehingga sudah sepatutnya kita bangkit dan merebut kembali kejayaan ekonomi Islam," ujarnya.

Menurut Kyai Hasan Basri, yang juga selaku ketua umum Ikatan Keluarga dan Alumni As'adiyah Sengkang (IKAKAS) itu, kondisi sekarang ini mengharuskan ummat Islam juga mementingkan perjuangan membangkitkan ekonomi keummatan.

Olehnya, ia mengajak kepada seluruh komponen untuk bekerja sama dan tidak bercerai berai. "Jika orang di luar daripada Islam bersatu padu dan berangkulan membangun ekonomi mereka, kenapa kita ummat Islam begitu sulit. Tentu tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau dan berkomitmen untuk bersatu untuk itu," terang Kyai Hasan Basri.

Kyai Hasan Basri sendiri pemilik dari perumahan Hertasning Madani, yang di dalamnya ada pondok pesantren Yayasan Sulaimaniyah asal Turki dan Pondok Pesantren Ukhuwah Muslimin.

Achmad
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya