Pilar Indonesia
» » Pengusaha Ponsel Asal Nipa-Nipa Antang ini Berupaya Berdagang ala Rasulullah

Pengusaha Ponsel Asal Nipa-Nipa Antang ini Berupaya Berdagang ala Rasulullah

Diposting oleh Pada Sabtu, Februari 08, 2020 | No comments

Awaluddin Dena
Makassar, Pilarindonesia.com - Berdagang termasuk salah satu pintu pembuka rezeki. Bahkan, termasuk sunnah, karena pernah juga dilakoni Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam dan juga para sahabat, seperti Abdurrahman bin Auf.

Kaum Muslimin banyak yang terinspirasi dan termotivasi dengan pekerjaan yang mulia ini, termasuk dengan cara-cara berdagang yang dicontohkan Rasulullah, di antaranya mengedepankan kejujuran dan muamalah lainnya yang telah diatur dalam kerangka syariah Islam.

Seperti Awaluddin Dena, seorang pengusaha di bidang penjualan telepon seluler dan aksesoris ponsel, yang beralamat di Jalan Nipa-nipa, Antang, poros Kampus STIBA, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, mengaku cukup termotivasi perdagangan ala Rasulullah dan para sahabat.

"Kami berupaya berdagang tanpa didasari dengan cara-cara yang keji dan munkar, harapannya adalah memperoleh rezeki yang sumbernya halalan (halal) nan thayyibah (baik)," ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Barang dagangan yang dijajakkan ke daerah
Tak hanya itu, Awaluddin tak berdiam diri di lokasi berjualannya, ia juga sering bepergian menjajakan dagangannya ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan sampai berhari-hari.

"Alhamdulillah, selama ini, sudah banyak langganan di daerah, sehingga rutin kami bawakan barang," tuturnya.

Sambil bersafar dalam agenda perdagangan itu, Awaluddin, yang rutin menuntut ilmu di kalangan ustadz ormas Wahdah Islamiyah, tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim, terutama mendirikan shalat lima waktu.

"Menunaikan shalat tentu adalah kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan. Apapun aktivitas kita, sebagai Muslim, ini adalah kewajiban utama. Kita yakini, semua akan menjadi berkah ketika seluruh aktivitas kita dibarengi dengan niat ibadah dan mencari keridhaan Allah Ta'ala," tuturnya.

Achmad






Baca Juga Artikel Terkait Lainnya