DPRD Makassar akan Rapat Bahas Miras, BMI Sulsel Kecewa Tak Diundang - Pilar Indonesia
» » DPRD Makassar akan Rapat Bahas Miras, BMI Sulsel Kecewa Tak Diundang

DPRD Makassar akan Rapat Bahas Miras, BMI Sulsel Kecewa Tak Diundang

Diposting oleh Pada Rabu, Februari 12, 2020 | No comments

Ketua BMI Sulsel Muh. Zulkifli saat berdialog soal miras
Makassar – Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan, Muhammad Zulkifli, mengaku kecewa karena tidak dilibatkan pada agenda rapat pembahasan tentang minuman keras (miras) yang kabarnya akan digelar DPRD Makassar pada Kamis (13/2/2020).

 “Kami kecewa dengan informasi yang kami dapatkan dari salah satu anggota Komisi A bahwa rapat membahas soal izin penjualan miras di mal tanpa melibatkan BMI yang telah menyurat resmi ke DPRD sebelumnya,” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi Pilarindonesia.com, Rabu (12/2/2020).

Zulkifli mengatakan, sebelumnya pihak BMI Sulsel telah memasukkan surat permohonan untuk diikutkan dalam rapat pembahasan tentang miras itu.  

Namun, dia mengaku heran, karena tiba-tiba dapat kabar bahwa BMI tidak dilibatkan dalam pembahasan itu, padahal lembaga inilah yang pertama menemukan adanya penjualan minuman keras di sejumlah mal di Makassar secara bebas, dan BMI juga yang mengadukan langsung persoalan itu ke DPRD Makassar.  

“Kami menyurat resmi untuk dialog, karena kami sangat mencurigai pelanggaran yang terjadi di dalamnya, mulai pelangaran Perda Kota Makassar Nomor 4 Tahun 2014 hingga pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 10 Tahun 2014, sampai Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2013,” terang Zulkifli.

Dia sangat berharap BMI Sulsel bisa dilibatkan dalam pembahasan tentang miras tersebut supaya bisa turut dialog terbuka dan menyampaikan apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan.

Achmad 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya