Pelajar Asal Bau-bau Tertusuk Ikan Sori, Wahdah Buton Selatan Galang Dana - Pilar Indonesia
» » Pelajar Asal Bau-bau Tertusuk Ikan Sori, Wahdah Buton Selatan Galang Dana

Pelajar Asal Bau-bau Tertusuk Ikan Sori, Wahdah Buton Selatan Galang Dana

Diposting oleh Pada Senin, Januari 20, 2020 | No comments

Muhammad Idul menjalani perawatan di RS Wahidin 
Sulawesi Tenggara, Pilarindonesia.com - Muhammad Idul, seorang remaja dari Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, tertusuk ikan pada bagian leher, saat memancing bersama dengan teman-temannya sesama anak nelayan, Sabtu, 18 Januari 2020, malam.

Idul sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Bau-bau. Namun, karena tim medis kewalahan membuka paruh ikan tersebut, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Korban sudah selesai menjalani operasi, dan, alhamdulillah, kondisinya sudah berangsur membaik. Begitu kabar yang kami dengar dari perwakilan keluarga," kata Imsan, salah seorang relawan dari Wahdah Islamiyah Buton Selatan, yang tengah menggalang dana untuk korban, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya, sebelum kejadian itu menimpa korban, yang merupakan pelajar di SMP Negeri 3 Siompu, bersama dengan teman-temannya, mereka tengah mencari kepiting kenari di pinggir laut. Tak kunjung menemukan kepiting, mereka pun berinisiatif memancing ke laut dengan menggunakan perahu.

Saat memancing itu, salah seorang di antara mereka ada menyalakan senter ke arah korban, sampai kemudian ikan itu melompat dan menusuk leher korban.

"Memang ikan ini selalu lompat kalau melihat cahaya. Pada saat ikan itu melompat, korban terkena di leher dan terjatuh ke laut," ujar Imsan.

Korban masih sempat berenang sampai kemudian ditolong teman-temannya dan dibawa ke ke rumahnya.

Ikan yang menyambar korban itu dikenal warga setempat dengan nama ikan sori.

Bagi Anda yang ingin berdonasi guna meringankan beban korban, donasi bisa dikirim ke nomor Rek. 0353874068 A.n Abdul Hafiz Bank BNI, dan konfirmasi pengiriman 082393222962

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya