Pilar Indonesia
» » Pasien di RS Wahidin Makassar Negatif Virus Corona

Pasien di RS Wahidin Makassar Negatif Virus Corona

Diposting oleh Pada Senin, Januari 27, 2020 | No comments

DR Khalid Saleh mendampingi Menteri Kesehatan  
Makassar, Pilarindonesia.com- Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar memastikan pasien yang sebelumnya diisukan sebagai penderita virus Corona, sama sekali tidak benar.

Menurut Direktur Utama RS Wahidin, DR Khalid Saleh, setelah tim medis melakukan pemeriksaan, pasien yang dimaksud hanya menderita inpeksi saluran pernapasan (ISPA).

"Hanya salah satu penyakit ISPA saja," ujarnya di Auditorium Pusat Jantung Terpadu, lantai VII, Gedung RS Wahidin, Ahad (26/1/2020).

Dokter Khalid, sapaannya, mengatakan pasien tersebut memang baru pulang dari China sepekan yang lalu, dan ia khawatir terjangkiti virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah di negeri Tirai Bambu itu, sehingga ia datang memeriksakan diri ke RS Wahidin, Sabtu sore lalu.

Dia sangat berharap, informasi yang sebelumnya beredar, semuanya bisa diredam, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Kami harapkan masyakat tidak resah dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya," kata dokter Khalid.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin, mengimbau kepada warga yang sebelumnya pernah melakukan lawatan ke China agar memberanikan diri untuk memeriksakan kesehatan.

Dia menyatakan pihaknya telah siap memberikan pelayanan, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas terdekat.

Naisyah juga memastikan pihaknya telah menjalin koordinasi dengan semua pihak guna mengantisipasi ancaman penyebaran virus corona, termasuk di jalur transportasi udara dan laut.

"Kita sudah koordinasikan semua, dan semua sudah kita siagakan, di bandara dan di pelabuhan. Petugas di sana akan ekstra ketat memeriksa seluruh warga pendatang," tuturnya.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya