Kekuatan Keummatan di Pilwalkot Makassar Berada di Kubu Ustadz Ije - Pilar Indonesia
» » Kekuatan Keummatan di Pilwalkot Makassar Berada di Kubu Ustadz Ije

Kekuatan Keummatan di Pilwalkot Makassar Berada di Kubu Ustadz Ije

Diposting oleh Pada Sabtu, Januari 25, 2020 | No comments

Ustadz Ije bersama para aktivis ormas Islam di Makassar
Makassar, Pilarindonesia.com - Bakal calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustadz Ije, telah mengantongi dukungan dari kalangan keummatan.

Puluhan ormas yang tergabung di bawah naungan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, telah bulat mendorong dan mendukung penuh Ustadz Ije di pentas Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, yang akan digelar pada September 2020, mendatang.

Ketua FUIB Sulsel, Ustadz Muchtar Daeng Lau, mengatakan kekuatan keummatan di pemilihan ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Kita telah membuktikan di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 kemarin, pasangan kandidat dukungan ummat, yaitu Prabowo-Sandi, mampu kita menangkan di Kota Makassar, dan Sulawesi Selatan pada umumnya," ujarnya, Sabtu (25/1/2020).

Ustadz Muchtar menjelaskan, beberapa hari terakhir, pihaknya rutin membangun konsolidasi dengan sejumlah ormas Islam, termasuk memikirkan langkah pemenangan untuk Ustadz Ije di Pilwalkot Makassar.

"Kami akan segera membentuk tim-tim sampai ke tingkat RT/RW jika memang Ustadz Ije sudah pasti bertarung, dan dukungan dari komponen ormas Islam, pasti all out," katanya.

Sebelumnya, FUIB bersama dengan sejumlah perwakilan pimpinan ormas Islam se-Kota Makassar menggelar pertemuan dengan Munafri Arifuddin atau Appi, yang juga merupakan bakal calon Wali Kota Makassar.

Pertemuan yang diadakan di Hotel Aryaduta Makassar itu berlangsung tertutup.

Ustadz Ije menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada ormas mengenai pasangan dan arah langkah politiknya ke depan.

"Saya sepenuhnya ikut apa yang menjadi arahan alim-ulama dan para tokoh, karena memang saya berangkat dari komitmen keummatan," tutur mantan legislator Makassar dua periode itu.

Jumat sore kemarin, Ustadz Ije kembali melanjutkan agenda silaturahimnya ke DPD Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan, dengan didampingi Ustadz Muchtar Daeng Lau, dan diterima jajaran pengurus.

Achmad




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya