Peserta Pelatihan PPMI Setor Hafalan Qur'an kepada Kyai Hasan Basri - Pilar Indonesia
» » Peserta Pelatihan PPMI Setor Hafalan Qur'an kepada Kyai Hasan Basri

Peserta Pelatihan PPMI Setor Hafalan Qur'an kepada Kyai Hasan Basri

Diposting oleh Pada Sabtu, Desember 21, 2019 | No comments

Peserta pelatihan setor hafalan
Gowa, Pilarindonesia.com - Pelatihan Kepemimpinan dan Bisnis Mandiri yang diadakan Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) di Markaz PPMI, di Perumahan Hertasning Madani, Jalan Bonto Tangnga, Kecamatan Sungguminasa, Kebupaten Gowa, memasuki hari kedua sejak dibuka secara resmi, Jumat (20/12/2019), sore kemarin.

Menurut Presiden PPMI, DR KH Hasan Basri Rahman, selain sajian materi kepemimpinan dan pelatihan berwirausaha, para peserta yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Sulawesi Selatan tersebut, juga dilatih menghafal ayat-ayat Kitab Suci Alqur'an.

"Alhamdulillah, sesudah shalat Subuh berjamaah tadi, para peserta sudah menyetorkan hafalan," ujarnya kepada Pilarindonesia.com, Sabtu (21/12/2019), pagi tadi.

Berita terkait PPMI

Presiden PPMI Membuka Pelatihan Kepemimpinan dan Bisnis Angkatan I

Kyai Hasan Basri mengatakan, seluruh kader PPMI tidak hanya diharapkan mampu berbisnis atau pun berwirausaha, tetapi juga mereka diharapkan mampu mengemban amanah dakwah, termasuk menyampaikan ceramah-ceramah agama kepada masyarakat Muslim di atas mimbar masjid-masjid.

"Dan, kita tidak ingin hanya bisa pada bidang teori tetapi juga praktek, sehingga pelatihan yang digelar pengurus PPMI Sulawesi Selatan ini diharapkan melahirkan kader-kader yang mumpuni," jelas ketua umum Alumni Ikatan Alumni dan Keluarga As'adiyah Sengkang (IKAKAS) itu.

Acara tersebut akan berlangsung sampai Ahad besok. Sebelumnya, Ketua PPMI Sulawesi Selatan, Profesor Musbir Tahir, berharap agar seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga memiliki bekal sebelum terjun ke masyarakat.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya