Pilar Indonesia
» » Forum Ummat Islam Bersatu Sulsel Aksi Bela Uighur Jumat Ini, Ayo Ramaikan!

Forum Ummat Islam Bersatu Sulsel Aksi Bela Uighur Jumat Ini, Ayo Ramaikan!

Diposting oleh Pada Senin, Desember 23, 2019 | No comments

Aksi bela Uighur di Sulawesi Tengah, Jumat pekan lalu.
Makassar, Pilarindonesia.com - Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan akan menggelar aksi besar-besaran dalam rangka menyuarakan penderitaan dan kezaliman yang dialami etnis Muslim Uighur di Xinjiang, Cina.

Ketua Umum FUIB Sulsel, Mukhtar Daeng Lau, telah menggelar konsolidasi dengan sejumlah aktivis Islam pekan lalu di Kota Makassar.

"Insya Allah, Jumat (27 Desember 2019) ini kita akan turun dengan kekuatan massa yang kita harapkan besar dan banyak," ujarnya, Senin (23/12/2019).

Menurut Ustadz Mukhtar, sapaan akrab da'i ormas Hidayatullah itu, kezaliman yang dialami etnis Muslim Uighur merupakan kesedihan mendalam bagi seluruh ummat Islam di seluruh dunia.

Mengutip dari hadist Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam bahwasanya ummat Islam itu ibarat satu batang tubuh. Satu bagian yang merasakan sakit, maka bagian yang lain akan ikut merasakan.

Berita terkait Muslim Uighur

Pemerintah Indonesia Diminta Bentuk Tim Investigasi Independen Tangani Kasus Uighur

Aktivis HAM: Pelanggaran Pemerintah Cina Terhadap Uighur Kategori HAM Berat

Awal Mula Islam Sampai kepada Etnis Uighur di Xinjiang 


"Seperti inilah kita sebagai kaum Muslim lainnya turut merasakan apa yang sedang dialami dan dirasakan saudara kita di Xinjiang sana," tutur Ustadz Mukhtar.

Olehnya, ia mengajak kepada seluruh elemen ummat Islam di Sulawesi Selatan, dari dalam dan luar Kota Makassar, untuk beramai-ramai mengecam segala bentuk penindasan yang dialami Muslim Uighur dengan mendesak pemerintah Indonesia untuk segera mengambil tindakan dan menunjukkan sikap.

"Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia tidak boleh tinggal diam. Indonesia harus bersuara dan menyuarakan hak-hak asasi Muslim Uighur," tegas Ustadz Mukhtar.

Irfan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya