Wahdah Islamiyah Segera Utus Da'i untuk Masjid Megah yang berada di Tengah Hutan Gowa - Pilar Indonesia
» » Wahdah Islamiyah Segera Utus Da'i untuk Masjid Megah yang berada di Tengah Hutan Gowa

Wahdah Islamiyah Segera Utus Da'i untuk Masjid Megah yang berada di Tengah Hutan Gowa

Diposting oleh Pada Kamis, November 28, 2019 | No comments

Pengurus Wahdah Gowa bersama Andi Busli, Rabu (27/11)
Gowa, Pilarindonesia.com - Andi Busli (70), pendiri Masjid 12 Kubah, sebuah masjid megah yang berada di tengah hutan, di Dusun Langkoa, Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menyatakan kesiapannya untuk menggandeng ormas Wahdah Islamiyah dalam program pengembangan dakwah dan pembinaan keislaman.

"Masjid ini, insya Allah sangat terbuka untuk pengelolaan dan pembinaannya agar ibadah di dalamnya lebih maksimal," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Wahdah Islamiyah Kabupaten Gowa, Rabu (27/11/2019).

Masjid itu viral dan menjadi perbincangan, terutama di media sosial setelah seorang netizen menginformasikan keberadaan dan kondisi bangunan megah itu, hingga beramai media memberitakan.

Masjid tersebut dibangun sejak 2008. Saat ini masih dalam tahapan perampungan, dan rencananya pada 2021 baru akan diresmikan.

Kendati demikian, masjid tersebut sudah rutin digunakan beribadah bagi warga sekitar, terutama saat pelaksanaan shalat Jumat dan di bulan suci Ramadhan.

Namun, sejak viralnya info tentang Masjid 12 Kubah itu, Puang Busli, sapaan akrab Andi Busli, mengaku mulai membatasi komunikasi dengan wartawan atau pengunjung.

"Pembangunan masjid ini ikhlas Lillahi Ta'ala (ikhlas karena mengharap ridha Allah Ta'ala) untuk ibadah, dan saya sangat menyayangkan jika disalahtafsirkan untuk tujuan lain, apalagi sampai pada tuduhan radikal," terangnya.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa, Andi Tajuddin, menyampaikan akan segera mengutus da'i yang diharapkan mampu menghidupkan suasana keislaman di dalam dan di lingkungan masjid itu.

"Alhamdulillah, sudah ada  perbincangan tadi, dan insya Allah, kami akan mengutus da'i Wahdah Islamiyah secepatnya ke tempat ini untuk membantu mengaktifkan Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak-anak serta majelis taklim untuk warga setempat," tuturnya.

Laporan: Rustam Hafid
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya