Pilar Indonesia
» » Kyai Hasan Basri Rahman, Ulama Asal Sulsel Sedang Bersafari Dakwah di Pulau Sumatera

Kyai Hasan Basri Rahman, Ulama Asal Sulsel Sedang Bersafari Dakwah di Pulau Sumatera

Diposting oleh Pada Sabtu, November 23, 2019 | No comments

KH Hasan Basri Rahman di Kuala Lemang, Riau.
Riau, Pilarindonesia.com - Presiden Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI), Kyai H. Hasan Basri Rahman, saat ini tengah berkeliling di Pulau Sumatera dalam rangka safari dakwah dan bersilaturrahim dengan kalangan alim ulama.

"Alhamdulillah, ini adalah bagian dari syiar Islam dan dalam rangka memperkuat hubungan persaudaraan antara sesama ummat Islam," kata Kyai Hasan yang dihubungi dari Riau, Jumat (22/11/2019), malam.

Ulama kharismatik asal Sulawesi Selatan tersebut bertolak dari Kota Makassar sejak beberapa hari yang lalu, dan baru akan mengakhiri kegiatan safari dakwahnya pada Jumat 29 November 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Kyai Hasan mengisi ceramah di sejumah masjid, di antaranya di Kuala Lemang, Riau.

Ketua Umum Ikatan Alumni dan Keluarga As'adiyah Sengkang (IKAKAS), membawakan materi yang berkaitan dengan maulid atau bulan kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam.

IKAKAS sendiri adalah organisasi berhimpunnya para alumni As'adiyah, salah satu pondok pesantren tertua di Sulawesi Selatan, yang berkedudukan di Kabupaten Wajo.

Tak hanya di dalam negeri, Kyai Hasan Basri juga sering melakukan safari dakwah ke luar negeri. Membawa bendera organisasi PPMI yang mengusung misi persaudaraan dan persatuan kaum Muslimin, Kyai Hasan Basri sudah pernah melakukan penjajakan kerjasama dengan alim ulama di Malaysia dan Turki.

"Memang misi kita adalah persaudaaraan, sehingga sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mengajak saudara semuslim kita bersatu," ujarnya.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya