Pilar Indonesia
» » Gandeng MAI Foundation, IZI Sulsel Kembali Bagikan Kaki Palsu

Gandeng MAI Foundation, IZI Sulsel Kembali Bagikan Kaki Palsu

Diposting oleh Pada Senin, November 25, 2019 | No comments

Pengukuran kaki palsu di kantor IZI Sulsel
Makassar, Pilarindonesia.com - Pembagian kaki palsu kembali diadakan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui program IZI to FIT 1000 Kaki Palsu.

Kegiatan pengukuran kaki palsu tersebut digelar di kantor perwakilan IZI Sulawesi Selatan, di Jalan Tamalate I, Nomor 03, Kota Makassar, Sabtu (23/11/2019) lalu, dengan menghadirkan langsung Misbah Suhendar selaku perajin kaki palsu.

Enam penerima dari sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan juga datang langsung, yang didampingi para pendamping mereka. Masing-masing dari Kota Makassar, Kabupaten Bone, Pinrang dan Kabupaten Luwu hadir.

IZI Sulsel menggandeng Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dalam menyukseskan program itu.

Arif Budiono, salah seorang pengurus MAI Foundation Makassar, menyampaikan terima kasih dan kepada para penerima manfaat yang bersemangat untuk hadir meski jauh-jauh dari kampung halaman guna menyukseskan acara tersebut.

"Kepada masyarakat yang menerima bantuan, kegiatan pengukuran ini sangatlah penting. Terima kasih sudah berkenan untuk menyempatkan hadir di Makassar, di tengah-tengah kita pada hari ini. Terima kasih juga untuk pihak IZI Sulsel, karena telah menfasilitasi serta mengkoordinir hingga akhirnya kegiatan ini berlangsung," tutur Arif.

Kepala Cabang IZI Sulsel, Arman, menjelaskan bahwa program 1000 kaki palsu tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya sokongan dana zakat dari para muzakki atau donatur.

Olehnya, ia meminta kepada para penerima manfaat yang mendapatkan kaki palsu dari program itu untuk dapat mendoakan para muzakki.

"Saya berharap para penerima manfaat yang hadir saat ini nantinya dapat mendoakan para muzakki atau para pemberi zakat yang dananya hari ini digunakan untuk kegiatan pengukuran dan pembuatan kaki palsunya. Muzakki itu tidak meminta hal-hal lain. Mereka hanya minta didoakan untuk kebaikan dunia akhirat mereka. Bisa juga setelah mendoakan muzakki, juga mohon mendoakan kami, para amil zakat untuk terus diberikan semangat serta niat agar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus dapat dilaksanakan," ujar Arman.

Setelah kegiatan pengukuran tersebut berakhir, dalam waktu kurun 2-3 pekan ke depan, kaki-kaki palsu yang sudah diukur nantinya akan dikirim ke para penerima manfaat.

Faiz
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya