Pilar Indonesia
» » Badan Usaha Milik Masyarakat Rumah Zakat Diluncurkan di Jeneponto

Badan Usaha Milik Masyarakat Rumah Zakat Diluncurkan di Jeneponto

Diposting oleh Pada Minggu, November 10, 2019 | No comments

Launching BUMMAS di Jeneponto, Jumat (8/112019)
Jeneponto, Pilarindonesia.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan, meluncurkan Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) Rumah Zakat  di Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (8/11/2019).

Hamsiah berharap semua elemen masyarakat menyambut baik kontribusi nyata dari Rumah Zakat tersebut sebagai upaya dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat Jeneponto mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat. Saya kira, kita akan terus membangun sinergi untuk memajukan perekonomian masyarakat," kata Hamsiah.

Hamsiah, yang juga merupakan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jeneponto, juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang diadakan Rumah Zakat.

"Program yang ada di Rumah Zakat ini sama dengan program Penggerak PPK dan Dekranasda. Untuk itu, mari kita bersama-sama memberdayakan masyarakat untuk optimalisasi dalam kesejahteraannya," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Branch Manager Rumah Zakat Sulsel, Amir.

Pada kesempatan yang sama, Amir mengatakan Desa Berdaya di Kelurahan Empoang merupakan desa percontohan.

Ia menyebut, dipilihnya kawasan tersebut disebabkan tingginya tingkat antusias masyarakat terhadap berbagai program yang terlaksana dengan baik.

"BUMMAS ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jadi, semua keuntungan akan kembali ke masyarakat, " terangnya.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Jeneponto, Dian Ekawati, menyampaikan bahwa sudah ada berbagai produk dan model usaha yang dihasilkan BUMMAS AL-Magfirah, seperti kripik daun kelor khas Jeneponto.

"Untuk kegiatannya sendiri, kita beri nama Pemberdayaan Desa Berdaya, seperti peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan," terangnya.

Rumah Zakat telah memberikan modal usaha dan pengetahuan tentang cara membuat olahan makanan ringan itu.

Laporan: Juminah Najah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya