Pilar Indonesia
» » Ketua PAN, FUIB dan LBH Muslim Dampingi Ustaz Ije Kembalikan Formulir di PKS

Ketua PAN, FUIB dan LBH Muslim Dampingi Ustaz Ije Kembalikan Formulir di PKS

Diposting oleh Pada Rabu, Oktober 09, 2019 | No comments

Berpose usai pengembalian formulir di kantor PKS
Makassar, Pilarindonesia.com - Calon Wali Kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, telah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PKS Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Rabu (9/9).

Sejumlah politisi, seperti Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid, bersama dengan kolega Ustaz Ije sewaktu masih sebagai anggota DPRD Makassar, seperti Shinta Mashita Molina dan Jufri Pabe, ikut mendampingi Ustaz Ije.

Adapun dari kalangan ormas yang turut serta, yakni Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, Mukhtar Daeng Lau; Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim Makassar, Abdullah Mahir, dan perwakilan Alim Ulama dan Tokoh Sulsel yang tengah menggodok kandidat calon pemimpin Makassar, Ustaz Fadlan Akbar, serta dari kelompok relawan, seperti Brigade Muslim Indonesia (BMI), Relawan Asmaul Husnah dan pemuda Manggala.

Juga hadir keluarga besar Ustaz Ije dari Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, seperti ibunda tercinta, Hj. Chaeria Abd Djabbar, serta ibunda mendiang Andi Cecep Lantara, Hj. Andi Tenri Awaru Cecep Lantara.

"Alhamdulillah, semuanya telah lengkap ini, dan saya sampaikan kepada Pak Ketua (PKS Makassar) bahwa saya akan maju sebagai calon Wali Kota Makassar," kata Ustaz Ije di depan Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, yang menerima langsung berkas formulir itu.

Anwar menyampaikan jika Ustaz Ije yang pertama calon kandidat mengembalikan formulir pendaftaran.

Ia pun menjelaskan tentang sejumlah tahapan yang harus dilewati sebelum keluarnya rekomendasi dari pengurus pusat PKS.

Ustaz Ije sangat berharap PKS menjadi salah satu parpol yang mengusungnya di Pilwalkot Makassar tahun depan. Selain sebagai kader, PKS juga dianggap sejalan dengan visi dan misi keummatan yang diembannya.

"Saya, insya Allah, akan mewakili kelompok keummatan di Makassar, yang mempunyai misi kebaikan bagi seluruh warga Kota Makassar," ucapnya.

Ketua FUIB Sulsel, Mukhtar Dg Lau, menyatakan siap membangkitkan semangat perjuangan politik seperti yang dilakukan pada Pilpres 2019 lalu.

"Kelompok relawan akan kita hidupkan kembali dengan harapan memenangkan Ustaz Ije di Pilwalkot Makassar. Ustaz Ije merupakan representase keummatan yang mesti didukung," terangnya. 

Demikian juga Direktur LBH Muslim Makassar, Abdullah Mahir, mengaku siap mem-backup Ustaz Ije dari segi pendampingan hukum dan pelibatan relawan dari kelompoknya.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya