Pilar Indonesia
» » Kaum Milenial Gemari Gagasan Ustaz Ije Soal Arah Pembangunan Makassar

Kaum Milenial Gemari Gagasan Ustaz Ije Soal Arah Pembangunan Makassar

Diposting oleh Pada Senin, Oktober 21, 2019 | No comments

Ustaz Ije dan dr Fadli Ananda di acara Youth Political Club di Hotel Grand Malebu, Makassar, Jumat (18/10/2019) lalu. Foto: Istimewa
Makassar, Pilarindonesia.com - Fraksi Muda Indonesia, sebuah wadah yang dibentuk sekelompok generasi milenial di Kota Makassar, menyatakan sangat tertarik dan menyukai gagasan dari seorang Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije.

Ustaz Ije, yang saat ini gencar mensosialisasikan diri bakal maju sebagai calon Wali Kota Makassar, pada Jumat pekan lalu, diberikan ruang oleh Fraksi Muda Indonesia dalam sebuah acara bertajuk Youth Political Club, di Hotel Grand Malebu Makassar, untuk menjelaskan secara detail data diri serta pandangannya tentang Makassar ke depan, terutama rancangan kebijakan yang berkaitan dengan pemuda.

Berita terkait

Perkuat Simpul Keummatan, Calon Wali Kota Makassar Ini Sowan ke Ormas Hidayatullah

Ketua PAN, FUIB dan LBH Muslim Dampingi Ustaz Ije Kembalikan Formulir di PKS

Peneliti MIUMI Rekomendasikan Sosok Ini untuk Pilwalkot Makassar 2020

"Beliau (Ustaz Ije) pantas dijadikan contoh role model. Selain lima bahasa yang dikuasai, juga merupakan seorang penghafal Alqur'an, dan hanya ada beberapa pemimpin yang seorang penghafal Alqur'an di Indonesia," kata Nurhidayatullah B. Cottong selaku ketua Fraksi Muda Indonesia, Ahad (20/10), malam tadi.

Dipanel bersama dengan dr Fadli Ananda di dalam acara tersebut, Ustaz Ije, yang pernah menjadi anggota DPRD Makassar selama dua periode, memang menyebut keahliannya dalam menguasai sejumlah bahasa asing, seperti bahasa Arab, Inggris dan Urdu, serta kelebihan sebagai seorang yang hafal Kitab Suci Alqur'an sebanyak 30 juz.

Pengalaman sebagai mantan santri dan pernah mengenyam pendidikan selama puluhan tahun di Islamabad, Pakistan, dianggap Ustaz Ije sebagai bekal terpenting untuk menjadi seorang pemimpin, yang disertai ketekunan untuk terus belajar, bekerja keras dan yang terpenting selalu meminta doa restu dari orangtua, terutama ibunda.

"Pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Ia butuh ditempa dan terus ditempa. No body's perpect yang menjadi tagline saya sebagai bentuk penggambaran tentang perlunya peduli terhadap sesama,' ujar Ustaz Ije, yang sekarang menjabat sebagai ketua Yayasan Buq'atun Mubaraqah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Makassar.

Pada perhelatan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun depan, Ustaz Ije memang sangat diandalkan sebagai perwakilan keummatan. Sejumlah ormas Islam telah menyampaikan dukungan, serta kekuatan dari simpul-simpul keummatan siap bergabung dan berjuang memenangkan Ustaz Ije.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya