Pilar Indonesia
» » Da'i asal Bandung Berdakwah ke Masyarakat Bugis Soppeng

Da'i asal Bandung Berdakwah ke Masyarakat Bugis Soppeng

Diposting oleh Pada Selasa, Oktober 01, 2019 | No comments

Ustaz Ridho Febri di Masjid Agung Darussalam Soppeng
Makassar, Pilarindonesia.com - Ustaz Ridho Febri, seorang da'i asal Kota Bandung, Jawa Barat, mengisi safari dakwah dan penggalangan dana untuk program kemanusiaan, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, pada Sabtu sampai Ahad (28-29/10), pekan lalu.

Tiba di Soppeng, pada Sabtu malam, founder Yayasan Berani Hijrah Indonesia, itu langsung mengisi ceramah bertema "Yuk, Berhijrah ke Jalan Allah Ta'ala", di Masjid Jami Nurul Jihad, di Desa Citta, Kecamatan Citta.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Ridho menyampaikan beberapa nasihat yang berlandaskan kitab suci Alqur'an dan hadist dari Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam.

Ia juga mengisahkan pengalamannya kepada jamaah saat Ustaz Ridho bersama dengan gurunya membantu seorang wanita pekerja seks komersial di wilayah Sumatera untuk berhijrah dengan meninggalkan pekerjaan malamnya.

"Alhamdulillah, muslimah itu telah mempersuamikan seorang guru mengaji, dan kabar terakhir yang kami dapat, muslimah itu juga telah mengeluarkan beberapa rekannya dari rumah pelacuran," ujarnya.

Ustaz Ridho pun mengingatkan bahwa semua itu atas kehendak dari Allah Ta'ala, dengan disertai doa dan ikhtiar atau usaha.

Dari situ, keesokan harinya, usai shalat Dluhur berjamaah, Ustaz Ridho kembali mengisi taklim di Masjid Agung Darussalam, Watansoppeng, sebagai rangkaian terakhir dari agenda safari dakwah itu.

Syiar Islam kembali dilanjutkan Ustaz Ridho ke Kota Makassar dengan mengisi di beberapa tempat, salah satunya di Rutan Klas I Makassar.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Sahabat Muslim Makassar, Yayasan Ahsan dari Kota Padang, Sumatera Barat, Baitul Halaqah, Relawan Jurnalis Kemanusiaan Sulawesi Selatan, serta media online www.pilarindonesia.com.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya