Pilar Indonesia
» » Aliansi Selamatkan Indonesia Sore ini Gelar "Pray For Wamena" di Pantai Losari

Aliansi Selamatkan Indonesia Sore ini Gelar "Pray For Wamena" di Pantai Losari

Diposting oleh Pada Jumat, Oktober 04, 2019 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Gabungan ormas Islam yang terhimpun di Aliansi Selamatkan Indonesia akan menggelar acara bertema "Pray For Wamena, Pray For Indonesia", di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Jumat (4/10), sore ini.

Kegiatan yang akan dimulai setelah shalat Ashar tersebut berupa orasi dari sejumlah tokoh ormas Islam, seperti Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, KH Sudirman, Ustadz Fadlan Akbar, serta Profesor DR Hasyim Aidid, serta da'i kondang Ustaz Muhammad Fahrrurrazi Anshar.

Ustaz Ikhwan selaku koordinator dari kegiatan itu, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut meramaikan aksi tersebut sebagai bagian dari kepedulian terhadap ribuan pengungsi Wamena.

"Jadi, kami mengajak seluruh keluarga, sahabat dan teman-teman meluangkan waktu hadir berdoa. Hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala tempat mengadu," kata Ustaz Ikhwan.

Pengungsi di Wamena
Sementara itu, sejak Rabu lalu, sekitar 170 pengungsi asal Wamena telah tiba di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, yang diterbangkan dari Wamena, Papua. 50 orang di antaranya merupakan warga Sulawesi Selatan, pengungsi lainnya berasal dari berbagai daerah.

Dokter Hisbulllah Amin, tenaga medis yang tergabung di Para Relawan Indonesia (PRI), yang sebelumnya berada di Wamena, menyebut kondisi pengungsi di Wamena relatif berkurang, karena sebagian besar telah diungsikan ke Sentani, Jayapura.

Baca juga

Wamena Sekarang Seperti Kota Mati, Ini Kesaksian Dokter Hisbullah

Antisipasi Pengungsi dari Wamena, Rumah Zakat Dirikan Posko Krisis Center di Makassar

ACT Turunkan Tim dan Bantuan ke Wamena

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya