Pilar Indonesia
» » Ummat Islam di Kota Makassar Pawai Muharram Setelah Dluhur Ini

Ummat Islam di Kota Makassar Pawai Muharram Setelah Dluhur Ini

Diposting oleh Pada Selasa, September 03, 2019 | No comments

Makassar, Pilarindonesia.com - Gabungan ormas Islam yang berhimpun di bawah naungan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan akan menggelar Semarak Muharram 1441 Hijriyah di Kota Makassar, Selasa (3/9), hari ini.

Menurut Ketua FUIB Sulawesi Selatan, Mukhtar Daeng Lau, kegiatan bertema "Dengan Semangat Hijrah 1 Muharram 1441 Hijriyah, Kita Kokohkan Keutuhan NKRI serta Harmonisasi Anak Bangsa", itu berupa pawai dengan titik kumpul dan start dari Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, menuju ke Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Jusuf, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar.

"Insya Allah, kegiatan akan diadakan setelah shalat Dluhur sampai selesai," ujarnya, Selasa (3/9).

Baca juga:

Kepala SMP 1 Pallangga Gowa Bantah Isu Pelarangan Jilbab Panjang   

BMI Sulsel Minta Kapolri Usut Penembakan Warga Maros di Jayapura

Kadis Kominfo Soppeng Kunjungi Tiga Organisasi Kewartawanan, Ini yang Dibicarakan  

Sejumlah ormas yang akan terlibat,  di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI), Hidayatullah, Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS) dan Brigade Muslim Indonesia (BMI).

Presiden PPMI KH Hasan Basri Rahman telah mengarahkan seluruh jamaahnya untuk memeriahkan rangkaian dari semarak Tahun Baru Islam itu.

Begitu juga dengan Ketua BMI Sulawesi Selatan, Muhammad Zulkifli. Ia mengaku telah menginstruksikan kepada semua kadernya untuk mengambil peran dari acara yang merupakan bagian dari syiar Islam itu.

Achmad
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya