Pilar Indonesia
» » Sebelum Dilantik jadi Legislator Sulsel, Muzayyin Arif Temui Ketua MUI dan Para Tokoh Ini

Sebelum Dilantik jadi Legislator Sulsel, Muzayyin Arif Temui Ketua MUI dan Para Tokoh Ini

Diposting oleh Pada Senin, September 16, 2019 | No comments

Muzayyin Arif bersama KH Sanusi Baco
Makassar, Pilarindonesia.com – Sebelum dilantik pada 24 September 2019 mendatang, anggota DPRD Sulsel terpilih periode 2019-2023, Muzayyin Arif, melakukan silaturrahim ke sejumlah tokoh agama dan pimpinan ormas Islam dalam beberapa hari terakhir.

Peraih suara terbanyak di PKS itu mengawali sulaturrahimnya ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, Anregurutta Kyai H Sanusi Baso. 

Kemudian, ke Ketua Muhammadiyah Sulsel, Prof H Ambo Asse; Ketua BKPRMI Sulsel, Ustaz Hasid Hasan Palogai. Terakhir pada Ahad kemarin, Muzayyin menemui petinggi Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil dan Direktur STIBA Makassar, Ustaz Ahmad Hanafi.

Dari Kyai Sanusi Baco, Muzayyin mengaku memperoleh nasihat tentang pentingnya tanggungjawab sosial sebagai ummat, kepemimpinan, pemuda dan generasi pelanjut, termasuk perjuangan di ranah politik.

“Begitu juga pimpinan Muhammadiyah Sulsel, beliau menasihatkan agar jadi anggota Dewan yang terus berkhidmat untuk ummat,” ujarnya.

Adapun di Kampus STIBA, Ustaz Ikhwan Jalil dan Ustaz Hanafi menitip pesan agar terus berdakwah.

Muzayyin mengatakan, tujuannya menemui para tokoh itu sebagai wujud syukur sekaligus meminta nasihat layaknya seorang anak kepada orang tuanya.

“Nasihat dan wejangan dari tokoh dan ulama sangat saya harapkan untuk bisa menjadi pegangan saya selama duduk di kantor DPRD nanti,” ujarnya.

Selain itu, Muzayyin menyampaikan, pertemuan itu juga membicarakan tentang pentingnya persatuan ummat yang kuat di Sulsel dan upaya menjaga eksistensi NKRI.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya