Pilar Indonesia
» » Santri Kyai Hasan Basri Ramaikan Pawai Muharram FUIB Sulsel

Santri Kyai Hasan Basri Ramaikan Pawai Muharram FUIB Sulsel

Diposting oleh Pada Selasa, September 03, 2019 | No comments

Para santriwati PPMI
Makassar, Pilarindonesia.com - Kalangan santri dan santriwati Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) ikut meramaikan Semarak Pawai Muharram 1441 Hijriyah di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Selasa (3/9), siang ini.

KH Hasan Basri Rahman selaku pimpinan pondok, ikut mendampingi santrinya, dan siap-siap juga untuk memberikan orasi.

Para santri dan santriwati itu berjejeran memegang spanduk dan sebagian lainnya mengibarkan bendera Merah Putih serta bendera ummat Islam yang bertuliskan kalimat tauhid; laa Ilaha Illallah Muhammadurrasulllah.

Sementara itu, dalam orasinya, Presiden PPMI Kyai Hasan Basri Rahman, mengingatkan tentang ancaman desintegrasi bangsa yang saat ini sedang menggejala.

Dia menegaskan, haram hukumnya apabila keutuhan bangsa ini kembali diobok-obok oleh kaum penjajah sementara anak bangsa tidak melakukan upaya perlawanan.

"Semangat Hijriyah ini, ayo kita terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tegasnya.

Turut hadir sejumlah tokoh, di antaranya Ketua FUIB Sulsel Mukhtar Daeng Lau, Ketua Forum Ittihad Sulsel Haruna dan Sekretaris BMI Sulsel Ariadi.

Setelah berorasi, para peserta akan melakukan pawai ke Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M. Jusuf, Jalan Masjid Raya, Makassar.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya