Pilar Indonesia
» » Kepala SMP 1 Pallangga Gowa Bantah Isu Pelarangan Jilbab Panjang

Kepala SMP 1 Pallangga Gowa Bantah Isu Pelarangan Jilbab Panjang

Diposting oleh Pada Senin, September 02, 2019 | No comments

SMP Negeri 1 Pallangga, Kabupaten Gowa.
Gowa, Pilarindonesia.com -  Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pallangga, Kabupaten Gowa, Sitti Hasnawati, membantah melakukan pelarangan penggunaan jilbab panjang kepada siswi yang beragama Islam.

"Itu tidak benar, Pak," ujarnya, saat ditemui di ruangannya, Senin (2/9).

Sitti pun meluruskan informasi tersebut kepada sejumlah aktivis ormas Islam yang menemuinya, masing-masing dari Garda Pembela Umat dan Bangsa (Garuda) Gowa dan Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan.


Menurut Sitti, isu pelarangan jilbab di SMP Negeri Pallangga sudah sejak tahun lalu dihembuskan, namun baru tahun ini kabarnya sangat cepat menjadi viral

“Kami sudah didatangi Kepala Dinas Pendidikan atas arahan dari Bupati Gowa. Bahkan, Dewan Pendidikan Gowa juga sudah turun mengecek langsung ke kelas, kelas siswa, dan tidak ada temuan pelanggaran,” terangnya.

Sitti menjelaskan, sebenarnya pihaknya tidak pernah melarang siswi menggunakan jilbab besar atau jilbab panjang selama siswa mampu memperlihatkan identitasnya sebagai siswa yang ditandai dengan seragam sekolah.

“Karena aturannya memang begitu, yang sudah ditandatangani semua oleh orangtua siswa sebelum anaknya resmi masuk ke sekolah. Acuan kami juga ke Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Tetapi, kami perjelas lagi bahwa tidak ada pelarangan penggunaan jilbab panjang di sekolah ini,” jelasnya.

Achmad    


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya