Pilar Indonesia
» » BMI Sulsel Polisikan LAPAR dan Komunitas Gusdurian Makassar

BMI Sulsel Polisikan LAPAR dan Komunitas Gusdurian Makassar

Diposting oleh Pada Kamis, September 19, 2019 | No comments

Ketua BMI Sulsel, Muh. Zulkifli (kanan).

Makassar, Pilarindonesia.com – Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan melaporkan Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulsel dan komunitas Gusdurian Makassar ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kamis (19/9).

Laporan tersebut berkaitan dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui akun media sosial Instagram.

“Hari ini, kami secara resmi telah memasukkan laporan kepolisian dugaan pelanggaran berkaitan dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” kata Ketua BMI Sulsel, Muhammad Zulkifli, melalui rilisnya.

Zulkifli datang ke Polda Sulsel didampingi Ariyadi selaku sekretaris BMI Sulsel dengan membawa bukti salinan postingan di akun Instagram @laparkomunitas LAPAR SULSEL, dan laporan itu diterima langsung Brigadir Satu (Briptu) Akbar, SH MH.

Bukti laporan BMI Sulsel ke Polda
Menurut Zulkifli, sebelum memasukkan laporan, pihaknya terlebih dahulu telah melayangkan somasi kepada Ketua LAPAR Sulsel dan Gusdurian Makassar, setelah mereka memposting kalimat yang terkesan memojokkan dan memfitnah BMI.

 “Kami sempat meminta agar mereka meminta maaf dengan postingan itu, tetapi karena itu tidak dilakukan, makanya kami polisikan kedua lembaga itu. Tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan penyidik nantinya jika ada indikasi keterlibatan lembaga lain,” terang Zulkifli.

Achmad

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya