Pilar Indonesia
» » Ary Ginanjar: Keluaran ESQ Business School Kelak Menjadi Pemimpin Berkarakter

Ary Ginanjar: Keluaran ESQ Business School Kelak Menjadi Pemimpin Berkarakter

Diposting oleh Pada Minggu, September 15, 2019 | No comments

Founder EBS, Ary Ginanjar, memberikan sambutan

Jakarta, Pilarindonesia.com – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer atau yang lebih dikenal dengan ESQ Business School (EBS) menggelar acara wisuda angkatan ketiga di Granada Ballroom Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9) lalu.

Wisuda kali ini mengukuhkan sebanyak 35 alumni EBS yang telah dinyatakan lulus dan meraih gelar sarjana di bidang jurusan masing-masing.

Founder EBS, Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian, dalam sambutannya, mengatakan, ESQ Business School lahir dari keinginan mulia untuk melahirkan generasi emas. Generasi yang mampu menjadi pemimpin yang berkarakter unggul di masa depan.

Menurutnya, pembangunan manusia sejatinya meliputi tiga aspek, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecedasan spiritual (SQ).

“Tetapi, selama ini pendidikan dinilai terlalu menekankan pada kecerdasan intelektual (IQ), padahal, setidaknya 80 persen keberhasilan seseorang ditentukan dan bersumber dari kecerdasan emosional dan spiritual,” ujar Ary, melalui rilis.

Olehnya, sosok yang dikenal sebagai tokoh pembangunan karakter bangsa itu, menyampaikan bahwa ESQ Business School berusaha melahirkan para lulusan yang kelak menjadi pemimpin masa depan, yang berkarakter, yang berlandaskan pada kecerdasan emosional dan spiritual.

Ary menyebut, mahasiswa EBS memiliki persyaratan, bukan hanya mengejar nilai akademis, namun juga bagaimana mengimplementasikan karakter positif, seperti jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, dan peduli.

“Dengan harapan, kelak ketika lulus dan menjadi seorang pemimpin. Mereka akan merasakan betapa karakter yang dibangun semasa kuliah akan sangat bermanfaat untuk menjadi pemimpin masa depan. ESQ Business School memberi jaminan kesuksesan terhadap lulusannya,” terang Ary Ginanjar.

Kepala ESQ Business School, Dwitya Agustina mengatakan, para mahasiswa tidak hanya dilatih kompetensinya secara intelektual, akan tetapi juga diasah kecerdasannya secara emosional dan spiritual.

“Keterampilan dan pengetahuan teknis ini, semua akan membantu Anda di langkah awal menuju sukses. Namun, kalian harus ingat bahwa hanya karakter yang akan membawa Anda menuju puncak kesuksesan,” pesan Uwie—sapaannya.

Selain wisuda, juga diadakan pemotongan pita peresmian ruangan baru yang terletak di lantai 2 Menara 165, serta pengenalan tentang program baru EBS, yaitu “CEO Tahfidz” dan “Kelas Karyawan.” 

Juga dirangkaikan dengan Welcoming Reception bagi mahasiswa baru EBS, serta info mengenai perubahan EBS dari Sekolah Tinggi menjadi universitas, yang akan diberi nama Universitas Ary Ginanjar.

Achmad


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya