Pilar Indonesia
» » Setelah BMI Pahamkan Tap MPRS, Gramedia TSM Makassar Disebut Siap Tarik Buku Bermuatan Komunis

Setelah BMI Pahamkan Tap MPRS, Gramedia TSM Makassar Disebut Siap Tarik Buku Bermuatan Komunis

Diposting oleh Pada Minggu, Agustus 04, 2019 | No comments

BMI Sulsel berkoordinasi langsung Gramedia TSM
Makassar, Pilarindonesia.com - Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan menyebut toko Gramedia di Trans Studio Mal (TSM), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, menyatakan bersedia menarik sejumlah buku yang bermuatan komunisme.

Hal itu dilakukan setelah sejumlah aktivis dari BMI Sulsel mendatangi pusat perbelanjaan itu, Sabtu (3/8).

Menurut Ketua BMI Sulsel, Muhammad Zulkifli, pihak Gramedia sendiri yang berjanji akan segera menarik seluruh buku-buku yang berisi ajaran marxisme, leninisme atau buku yang berbau komunisme.

"Jadi, kami hanya datang memperlihatkan dasar hukumnya, sehingga mereka akhirnya paham, dan menyatakan bersedia menarik semua buku untuk dikembalikan," ujar Zulkifli, melalui rilisnya, Ahad (4/8).

Dasar hukum yang dijadikan acuan BMI Sulsel adalah Tap MPRS Nomor XXV 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia dan pelarangan ajaran atau doktrin bermuatan komunisme.

Zulkifli menganggap, penyebaran buku merupakan salah satu cara dalam menyebarkan paham marxisme, leninisme dan komunisme.

"Maka dari itu, kami akan terus menyisir toko buku dan mengimbau kepada para pedagang buku untuk tidak menjual buku-buku berpaham marxisme, leninisme dan komunisme," tegas Zulkifli, yang juga dikenal sebagai aktivis Pemuda Pancasila Sulsel itu.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya