Pilar Indonesia
» » Dirgahayu Kemerdekaan RI, Politisi PKS Ini Ajak Kaum Milenial Rayakan Perbedaan

Dirgahayu Kemerdekaan RI, Politisi PKS Ini Ajak Kaum Milenial Rayakan Perbedaan

Diposting oleh Pada Sabtu, Agustus 17, 2019 | No comments

H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc.
Makassar, Pilarindonesia.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 ini memiliki makna yang berbeda-beda untuk setiap orang, termasuk bagi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc.

Legislator yang sudah dua periode duduk di DPRD Makassar itu menilai, sekarang ini masyarakat Indonesia, khususnya kalangan millenial memiliki tantangan yang cukup berat, utamanya menghadapi persaingan global.

"HUT RI hari ini tidak hanya merayakan hari kemerdekaan, tapi merayakan kebhinekaan, merayakan perbedaan. Millenial harus paham bahwa perbedaanlah yang membentuk kesatuan Indonesia ini," kata Ustaz Ije, sapaan akrabnya, Sabtu (16/8).

Menurutnya, kaum millenial harus paham tentang keberagaman yang telah dibangunkan dan ditanamkan oleh para pendiri bangsa ini.

Ustaz Ije mengingatkan hal tersebut karena kalangan millenial merupakan generasi pelanjut. Regenerasi yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa.

"Kondisi saat ini juga berbeda dengan masa-masa lampau. Karena perbedaan hari ini, millenial rawan terjadi gesekan. Jadi, perbedaan harus dirayakan agar tetap menjadi warna persatuan," terang ketua Yayasan Buq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar itu.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya