Berkat ACT-MRI, Perkampungan Muallaf Pinrang Semakin Bersinar - Pilar Indonesia
» » Berkat ACT-MRI, Perkampungan Muallaf Pinrang Semakin Bersinar

Berkat ACT-MRI, Perkampungan Muallaf Pinrang Semakin Bersinar

Diposting oleh Pada Minggu, Agustus 18, 2019 | No comments

Perkampungan Muallaf Darussalam di Pinrang

Pinrang, Pilarindonesia.com – Perkampungan Muallaf Darussalam yang berlokasi di Dusun Patambia, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, mengalami banyak kemajuan.

Untuk kali keduanya, Pilarindonesia.com kembali berkesempatan menyambangi kawasan yang berada di wilayah dataran tinggi itu pada Selasa-Rabu (13-14/8) lalu.

Permukiman yang berada di bantaran sungai kecil itu, telah dihuni sebanyak 28 kepala keluarga yang tadinya hanya delapan kepala keluarga. Mereka menempati rumah panggung sederhana.

Alhamdulillah, Pak, sudah ada penambahan warga beserta dengan bangunannya,” kata Guntur, seorang warga yang ditokohkan di perkampungan itu.

Kendati demikian, dia menyampaikan, meski telah berdiri beberapa bangunan rumah, namun belum sepenuhnya rampung lantaran terkendala masalah dana.

Informasi yang dihimpun, untuk rampungnya satu bangunan membutuhkan anggaran sekitar Rp 3.000.000 lebih.

Selain itu, Perkampungan Muallaf Darussalam juga telah dilengkapi dengan bangunan untuk keperluan mandi, mencuci dan kakus atau MCK. Sistem penerangan pun juga telah menggunakan meteran listrik, sehingga suasana di tempat itu terang benderang.

Kemajuan di kawasan ini tidak lepas dari peranan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan volunteer mereka yang tergabung di Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dikoordinatori oleh seorang perempuan asli kelahiran Kabupaten Pinrang bernama Miftahul Jannah.

Dengan kelihaiannya memanfaatkan jaringan media sosial, Miftahul Jannah dan kawan-kawannya berhasil mengenalkan lokasi itu ke khalayak ramai, sehingga masyarakat dari berbagai daerah dan dari latar belakang lembaga berbeda, berbondong-bondong datang ke perkampungan itu memberikan bantuan beragam bentuk.

Berita terkait:


Irfan    
  

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya