Pilar Indonesia
» » Ustaz Ije Kunjungi IAS Jelang Bebas dari Lapas, Pengamat: Paket Aliyah-Ustaz Ije Jadi Opsi

Ustaz Ije Kunjungi IAS Jelang Bebas dari Lapas, Pengamat: Paket Aliyah-Ustaz Ije Jadi Opsi

Diposting oleh Pada Sabtu, Juli 13, 2019 | No comments

Ustaz Ije berpose dengan IAS di Lapas Klas I Makassar
Makassar, Pilarindonesia.com - Anggota DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, mengunjungi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di Lapas Klas I Makassar, Jumat (11/7/2019), sore kemarin.

Ustaz Ije, sapaan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, datang bersama dengan adik kandung IAS, Hendra Sirajuddin.

"Saya bersama teman-teman memang rutin mengunjungi beliau sebagai bentuk dukungan moral kepada Pak Ilham," tuturnya kepada wartawan.

Menurut Ustaz Ije, kedatangannya kemarin untuk bersilaturahim sekaligus kembali menyampaikan dukungan moral dan doa menjelang keluarnya IAS dari Lapas Klas I Makassar pada Senin (15/7/2019) mendatang.

"Tentu kami sangat senang karena Pak IAS akan segera bebas, dan harapannya, beliau  bisa kembali berkarya dan beraktivitas seperti sedia kala," kata Ustaz Ije.

Santer tersiar kabar, jika Ustaz Ije disebut-sebut akan berpaket dengan istri IAS, Aliyah Mustika Ilham, pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar (Pilwalkot) Makassar 2020.

Belum ada informasi kepastian, baik pihak Aliyah maupun Ustaz Ije, mengenai duet politik itu.

Menurut pengamat politik Universitas Negeri Makassar (UNM), Yasdin Yasir, Aliyah dan Ustaz Ije merupakan representasi dari beberpa aspek.

"Ibu Aliyah punya banyak modal politik, trah politik, keterwakilan gender dan jabatan sebagai legislator.  Punya pengalaman mendampingi Pak Ilham dalam kapasitasnya sebagai ketua PKK. Ustaz Ije juga punya modal politik. Dua kali di DPRD Makassar, punya basis. Pasangan ini bisa menjadi opsional. Hanya saja kalkukasinya mungkin tidak sesederhana itu," terangnya.

Saifullah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya