Pilar Indonesia
» » Ubah Nama dan Logo, Kumala Group Terus Perkuat Kinerja Bisnis Perusahaan

Ubah Nama dan Logo, Kumala Group Terus Perkuat Kinerja Bisnis Perusahaan

Diposting oleh Pada Senin, Juli 22, 2019 | No comments

Pendiri Kumala Group, Ricky Tandiawan, usai melakukan pemukulan gong, saat melaunching nama dan logo baru Kumala Group di kantor Kumala Group, di Jalan Mappanyukki, Kota Makassar, Senin (22/7). Foto: Pilarindonesia.com

Makassar, Pilarindonesia.com – Kumala Motor Group mengubah logo dan nama menjadi Kumala Group yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ricky Tandiawan selaku pendiri perusahaan, didampingi istri, di kantor Kumala Group, Jalan Mappanyukki, Kota Makassar, Senin (22/7).

Menurut Direktur Kumala Group, Erwin Tandiawan, perusahaannya sekarang ini terus berkembang di usia 36 tahun.

Bermula dari Jalan Kumala, Nomor 01, toko penjualan kendaraan yang awalnya hanya mempekerjakan tujuh orang itu, kini telah memiliki sebanyak 1100 karyawan.

“Transformasi ini merupakan kerja keras dari seluruh karyawan. Sebagai penyegaran dan memberikan semangat untuk terus bertumbuh dan membawa perubahan, maka rebranding ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kinerja bisnis perusahaan,” ujar Erwin.

Erwin Tandiawan saat memberikan sambutan 
Dia berharap perubahan nama dan logo perusahaan dapat membawa semangat yang baik bagi karyawan, pelanggan serta mitra bisnisnya.

Marketing Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta, mengatakan, bertepatan dengan rebranding itu, pihaknya juga tengah memperluas jariangan dealer Wuling Kumala di Kabupaten Gowa, yakni di Jalan Sultan Hasanuddin, Nomor 31B, yang lokasinya berada di wilayah perbatasan Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. 

Kemudian Hino Kumala di Mamuju, Sulawesi Barat, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dengan fasilitas sales, service dan sparepart.

“Semua itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan layanan dan mendekatkan diri kepada pelanggan,” tutur Ivan.

Kumala Group sekarang ini memiliki jaringan usaha yang tersebar di Indonesia timur dan tengah melalui lima anak perusahaan yang mengoperasikan 35 dealer otomotif resmi serta sebagai pemegang lisensi dari sejumlah merek otomotif ternama, seperti Hino, Wino, Mazda dan Honda.

Selain itu, Kumala Group juga menjalankan perusahaan property yang terdiri dari Primewood Mansion, Pettarani Bussiness Centre, dan Rental Property, Mining, Trading & Oil.

Berita Terkait Kumala Group

Kumala Group Terus Kembangkan Sayap Bisnis

Ini Lima Pelanggan Wuling Kumala Beruntung Menangkan Undian

Buruan Beli Kendaraan di Wuling Kumala, Ada Hadiah Menarik Selama Ramadhan  
    
Saifullah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya