Pilar Indonesia
» » Peserta Pertemuan Ahmadiyah di Gowa Disebut Ada dari Sulbar dan Sulteng

Peserta Pertemuan Ahmadiyah di Gowa Disebut Ada dari Sulbar dan Sulteng

Diposting oleh Pada Senin, Juli 08, 2019 | No comments

Jalanan masuk ke acara Ahmadiyah di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa,  dijaga aparat, Ahad (7/7/). Foto: Istimewa
Gowa, Pilarindonesia.com - Informasi tentang kegiatan Ahmadiyah di Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, baru diketahui ormas Islam pada Ahad (7/7), padahal acaranya telah berlangsung sejak Jumat (5/7).

Menurut Apriyono, salah seorang aktivis ormas yang ikut ke lokasi, untuk menjangkau wilayah itu tidak mudah, sebab berada di kawasan terpencil yang terdapat tebing.

"Lahannya cukup luas. Pintu gerbang masuknya besar. Kendaraan jamaah tidak ada yang terparkir di luar, semuanya di dalam," ujarnya, Senin (8/7).

Menurut Apriyono, dari sejumlah kode plat kendaraan roda empat yang terparkir, pengikut Ahmadiyah tampaknya bukan saja dari dalam Sulawesi Selatan, namun ada juga yang berasal dari luar daerah ini.

"Kalau dari kode plat nomor kendaraan yang kami lihat, ada dari Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)," terangnya.

Sejumlah aktivis ormas Islam pun mendatangi lokasi dengan dikawal personel dari jajaran Polres Gowa.

Para aktivis mendesak kegiatan itu dibubarkan karena Ahmadiyah dianggap aliran menyimpang dari ajaran agama Islam.

Dialog sempat berlangsung alot sampai kemudian panitia pelaksana melalui kepolisian dan aparat pemerintah setempat menyampaikan kegiatan tidak akan mereka lanjutkan.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dari seluruh ormas Islam yang bergabung," kata Ketua Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA) Kota Makassar, Muhammad Zulkifli.

Selain BPPA, ormas lainnya yang hadir, di antaranya dari Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS) dan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS).

Berita Soal Ahmadiyah

LBH Muslim Makassar: Kelompok Ahmadiyah Berpotensi Melanggar Pasal Penistaan Agama

MUI Sudah Pernah Fatwakan Sesat Ahmadiyah?

Kenapa Ahmadiyah Sulsel Kembali Mencuat?

Irfan











Baca Juga Artikel Terkait Lainnya