Pilar Indonesia
» » Kenapa Ahmadiyah di Sulsel Kembali Mencuat?

Kenapa Ahmadiyah di Sulsel Kembali Mencuat?

Diposting oleh Pada Minggu, Juli 07, 2019 | No comments

Aksi protes di kantor Ahmadiyah oleh gabungan ormas di Makassar beberapa tahun silam. Dok. Internet












GowaPilarindonesia.com - Lama tak terdengar kabar, diam-diam kelompok Ahmadiyah di Sulawesi Selatan ternyata masih terus melebarkan sayap.

Buktinya, gabungan ormas Islam mendapati para pengikut Ahmadiyah melakukan kegiatan di Dusun Bilaya, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (7/7).

Acara bertema "Silaturrahim Internal Jemaat Ahmadiyah Indonesia" itu telah berlangsung sejak Jumat (5/7) lalu.

Pasca penyerangan kantor Ahmadiyah di Jalan Anuang, Kota Makassar, menyusul penyegelan oleh ormas Islam, pada 2011 silam, kelompok yang sudah difatwakan menyimpang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut tetiba menghilang.

Ketua Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA) Kota Makassar, Muhammad Zulkifki, mengaku sedang mencari tahu siapa tokoh di Sulawesi Selatan yang memiliki peranan sehingga Ahmadiyah masih terus eksis melakukan perekrutan jamaah.

"Ini rawan kalau dibiarkan. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh ormas Islam dan pihak terkait, termasuk MUI, agar persoalan Ahmadiyah ini bisa segera ditangani," ujarnya.

Selain itu, Zulkifli, yang juga merupakan kader Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan,
berencana membawa kasus acara Ahmadiyah di Kabupaten Gowa itu ke ranah hukum, sebab diduga terdapat unsur penistaan agama.

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan tim kuasa hukum. Jika memang memenuhi unsur penistaan agama, maka panitia pelaksana kegiatan akan kami laporkan ke kepolisian," terangnya.

Berita terkait : 

Gabungan Ormas Islam Bubarkan Kegiatan Pengikut Ahmadiyah di Gowa

Irfan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya