Pilar Indonesia
» » Ini Alasan Politisi PKPI Dorong Ustaz Ije Maju di Pilwalkot Makassar

Ini Alasan Politisi PKPI Dorong Ustaz Ije Maju di Pilwalkot Makassar

Diposting oleh Pada Minggu, Juli 07, 2019 | No comments

H Muhammad Iqbal Djalil, Lc.
Makassar, Pilarindonesia.com - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mendorong Muhammad Iqbal Djalil untuk maju dan bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Dorongan tersebut bukan tanpa alasan, pribadi yang baik serta kemampuan Ustaz Ije, sapaan Iqbal Djalil, menjadi salah satu tolok ukurnya.

Legislator dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Andi Zainuddin Baso menyebutkan, Ustaz Ije merupakan pribadi yang baik, peduli terhadap orang lain, mengedepankan prinsip persaudaraan dan merupakan politisi santun serta jujur.

"Sejauh ini, sangat sedikit tokoh yang seperti Pak Iqbal Djalil. Dengan kemampuan yang ada, kami menilai dia adalah sosok yang cocok untuk memimpin Makassar lima tahun kedepan," terang Andi Zainuddin Baso, Ahad (7/7)

Menurutnya, banyak variabel yang menjadi pertimbangan dalam menentukan calon pemimpin Makassar untuk lima tahun kedepan.

"Makassar harusnya tidak hanya dipimpin oleh calon wali kota yang punya misi memajukan daerah ini, tetapi juga yang memiliki rekam jejak yang baik di kondisi sehari-hari," ungkap Zainuddin Baso.

Sejauh ini, legislator Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iqbal Djalil memang digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon wali kota Makassar pada Pilwalkot 2020 mendatang.

Iqbal Djalil merupakan anggota DPRD Makassar dua periode.

Khusus untuk Pemilu 2019 ini, putra dari pendiri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, KH Abd Djalil, ini tidak mencalonkan diri lagi.

Selain itu, pada Pilwalkot Makassar 2018 lalu, Iqbal Djalil sempat menyatakan maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu, berpasangan dengan Syamsu Rizal atau Deng Ical yang kala itu masih menjabat sebagai wakil wali kota Makassar.

Irfan
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya