Pilar Indonesia
» » Gabungan Ormas Islam Bubarkan Kegiatan Pengikut Ahmadiyah di Gowa

Gabungan Ormas Islam Bubarkan Kegiatan Pengikut Ahmadiyah di Gowa

Diposting oleh Pada Minggu, Juli 07, 2019 | No comments

Aktivis ormas Islam bersama aparat di lokasi, Ahad (7/7)
Gowa, Pilarindonesia.com - Gabungan ormas Islam dikawal aparat kepolisian berhasil membubarkan kegiatan pengikut Ahmadiyah di Dusun Bilaya, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (7/7).

Acara bertema "Silaturrahim Internal Jemaat Ahmadiyah Indonesia" itu telah berlangsung sejak Jumat (5/7) lalu, namun baru ketahuan di kalangan ormas Islam sebelum kegiatan berakhir pada Ahad tadi.

Sejumlah aktivis ormas Islam pun mendatangi
lokasi dengan dikawal personel dari jajaran Polres Gowa.

Para aktivis mendesak kegiatan itu dibubarkan karena Ahmadiyah dianggap aliran menyimpang dari ajaran agama Islam.

Dialog sempat berlangsung alot sampai kemudian panitia pelaksana melalui kepolisian dan aparat pemerintah setempat menyampaikan kegiatan tidak akan mereka lanjutkan.

"Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama dari seluruh ormas Islam yang bergabung," kata Ketua Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA) Kota Makassar, Muhammad Zulkifli.

Selain BPPA, ormas lainnya yang hadir, di antaranya dari Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS) dan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS).

Zulkifli mengatakan, pihaknya berencana melanjutkan kasus itu ke ranah hukum, sebab diduga terdapat unsur penistaan agama.

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan tim kuasa hukum. Jika memang memenuhi unsur penistaan agama, maka panitia pelaksana kegiatan akan kami laporkan ke kepolisian," terang Zulkifli.

Irfan

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya