Pilar Indonesia
» » FUIB Sulsel Gelar Tabligh Akbar Malam Ini di Masjid Raya Bukit Baruga Antang

FUIB Sulsel Gelar Tabligh Akbar Malam Ini di Masjid Raya Bukit Baruga Antang

Diposting oleh Pada Kamis, Juli 11, 2019 | No comments

Ketua FUIB Sulsel, Ustaz Mukhtar Daeng Lau (kiri).
Makassar, Pilarindonesia.com - Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan akan menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Bukit Baruga Antang, Kota Makassar, Kamis (11/7) malam ini.

Acara bertema "Merajut Kebersamaan Meraih Kemuliaan Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI" itu akan dimulai pada pukul 19.00 sampai selesai.

Tampil sebagai pembawa materi tabligh akbar, yakni ulama dari Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhammad Ikhwan Abd Jalil, Lc MH.I., serta sosok yang tak hanya dikenal sebagai da'i, tetapi juga pengusaha dan akademisi, Ustaz Dr H Usman Jasad, SAg MPd.

Persiapan telah dilakukan panitia pelaksana sejak malam tadi, termasuk pemasangan spanduk pemberitahuan sekaligus undangan acara yang terbuka untuk umum.

Menurut Ketua Umum FUIB Sulsel, Ustaz Mukhtar Daeng Lau, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antara para ormas Islam guna merekatkan hubungan persaudaraan.

"Insya Allah, semua ormas Islam yang berada di bawah FUIB yang jumlahnya puluhan lembaga akan hadir. Lembaga di luar FUIB pun kami sudah undang, dan semoga seluruh saudaraku sesama aktivis Islam bisa meramaikan dan mengambil faedah (manfaat) dalam acara kita bersama ini," kata Ustaz Mukhtar, Kamis (11/7).

Selain itu, da'i ormas Islam Hidayatullah itu menyampaikan, tabligh akbar juga sebagai momentum merumuskan langkah gerakan amar ma'ruf nahi munkar ke depan, terutama dalam menekan laju pergerakan kelompok aliran sesat seperti Syiah dan Ahmadiyah.

Yang tak kalah pentingnya, masih Ustaz Mukhtar, FUIB Sulsel bersama dengan seluruh ormas yang tergabung akan selalu berupaya menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman.

"Tema di atas sudah cukup menggambarkan arah dari tabligh akbar kita. Kita sama-sama berdoa semoga tabligh akbar ini mendapat ridha dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," terang Ustaz Mukhtar.

Baca juga:

Sejumlah Tokoh Terciduk Hadir di Pertemuan Ahmadiyah, Jumat Besok Ormas Demo di DPRD Sulsel 

Peserta Pertemuan Ahmadiyah di Gowa Disebut Ada dari Sulbar dan Sulteng

Akun FB Ustaz Zaitun Rasmin Diblokir Facebook


Irfan



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya